BUMD Pasar di Bogor bekali pedagang cairan pembersih tangan

BUMD Pasar di Bogor bekali pedagang cairan pembersih tangan

PD Pasar Tohaga bersama Tim Bogor Gercep membagikan cairan pembersih tangan kepada para pedagang di pasar Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (20/3/2020). (ANTARA/HO-PD Pasar Tohaga)

Cibinong, Bogor (ANTARA) - Salah satu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kabupaten Bogor, Perusahaan Daerah (PD) Pasar Tohaga membekali para pedagang di dua pasar cairan pembersih tangan sebagai upaya mencegah penularan virus corona (COVID-19).

"Dibagikan secara cuma-cuma bekerjasama dengan tim Bogor Gercep (Gerak Cepat). Karena judulnya gercep, secepat mungkin tim gabungan tersebut masif membagikan 'hand sanitizer' ke para pedagang pasar," ujar Direktur Utama PD Pasar Tohaga, Haris Setiawan di Bogor, Jumat (20/3).

Menurut dia, cairan yang dikemas dalam botol itu baru dibagikan ke pedagang di Pasar Cibinong dan Pasar Citeureup. Ia berniat membagikannya kepada pedagang di setiap pasar yang ada di bawah kendali PD Pasar Tohaga.

"Kita sedang mengusahakan agar program ini rata ke seluruh pasar Tohaga, rentan terpapar virus karena nyatanya pasar tetap saja ramai," katanya.

Baca juga: Dedie: Bangun kesadaran bersama untuk cegah COVID-19

Selain membagikan untuk para pedagang, pihaknya juga menyemprotkan cairan pembersih itu kepada tangan para pengunjung pasar. Ia berharap, langkah tersebut menjadi upaya pencegahan dini virus yang tengah menghebohkan dunia itu.

Koordinator Tim Bogor Gercep, Achmad Rivaldi menyebutkan bahwa pihaknya tengah gencar melakukan upaya mencegah penularan COVID-19. Kini ia menyasar pasar karena menjadi salah satu areal yang rentan penularan virus.

"Banyak juga masukan dan permintaan ke tim agar Bogor Gercep segera bergerak. Inilah bentuk dedikasi nyata kami untuk Kabupaten Bogor, sesuai perintah Bupati Bogor Ade Yasin tentunya," kata pria yang akrab disapa Valdi itu.
Baca juga: MUI Bogor keluarkan imbauan tetap shalat berjamaah di masjid
Baca juga: Regulasi dan insentif pemerintah harus presisi sikapi pelemahan rupiah

Pewarta: M Fikri Setiawan
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Kemenkes cegah COVID-19 jenis baru menular

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar