Tenis

Halep ajak penggemar tenis bantu perangi wabah COVID-19

Halep ajak penggemar tenis bantu perangi wabah COVID-19

Petenis Rumania Simona Halep (Reuters)

Jakarta (ANTARA) - Di tengah masa penangguhan turnamen tenis selama enam pekan akibat virus corona atau COVID-19, petenis peringkat dua WTA Simona Halep menyuarakan dan mengajak kalangan penggemar tenis untuk berperan aktif memerangi penyebaran wabah pandemi tersebut.

Aksi nyata yang dilakukan petenis asal Romania itu ialah mendukung operasional tenaga medis dengan menyumbangkan peralatan medis dan perlengkapan pendukung kepada otoritas kesehatan di Bucharest dan Constanta.

"Ini adalah kesempatan yang sempurna untuk menunjukkan bahwa kita sangat mendukung dan bertanggung jawab dengan keselamatan diri sendiri dan orang di sekitar," tutur Halep melalui rekaman gambar yang ia unggah di akun Twitternya, Jumat.

Baca juga: Bintang tenis WTA sibukkan diri dengan kegiatan pribadi

Lebih lanjut dia berpesan:"Saat kita berada di rumah, doktor dan personel medis bekerja keras untuk merawat dan menyelamatkan setiap nyawa yang ada dan mempertaruhkan nyawa mereka sendiri. Saya memutuskan untuk menyumbangkan sejumlah uang untuk dibelikan peralatan dan kebutuhan yang diperlukan dalam situasi ini. Sumbangan tersebut akan langsung disalurkan kepada otoritas kesehatan di Bucharest dan Constanta,"

"Saya mendorong semua orang yang bisa berperan serta untuk bergabung dalam usaha memerangi virus ini. Sementara ini, mari kita jaga diri masing-masing, bertanggung jawab dan tetap (berpikir) positif!," kata pemegang gelar dua Grand Slam itu.

Baca juga: Wimbledon tetap sesuai jadwal kendati French Open diundur

Selain Halep, bintang tenis muda Cori "Coco" Gauff juga tak kalah semangat dalam menggalakan usaha melawan wabah virus corona. Bertepatan dengan hari ulang tahunnya pada 13 Maret, dia mengajak pengguna media sosial Facebook untuk mengumpulkan dana melalui fitur "Facebook Birthday Fundraiser"

Aksi itu merupakan bentuk dukungannya pada program penggalangan dana dengan skala yang lebih besar di bawah naungan UNICEF.

"Aku tahu saat ini pandemi virus corona berdampak sangat besar, namun ada cara bagi kita untuk membantu agar komunitas di seluruh dunia tetap aman. Untuk ulang tahunku, aku menggalang dana untuk mendukung program respon UNICEF pada COVID-19. UNCEF telah bekerja sama dengan pemerintah dan rekanan di seluruh dunia, menyediakan akses komunikasi, kebutuhan pokok, layanan kesehatan, pendidikan, dan banyak lagi. Mereka berada di garis depan dalam upaya melawan pandemi ini, dan akan sangat berarti jika kalian bisa ikut membantu," tulis Gauff.

Baca juga: ATP dan WTA tangguhkan turnamen hingga 7 Juni terkait corona

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Pongbot M-ONE, robot pelatih tenis meja

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar