Liga 1 Indonesia

Beto minta masyarakat tidak remehkan virus corona

Beto minta masyarakat tidak remehkan virus corona

Pesepak bola Madura United (MU) Alberto Goncalves (kiri) melewati pesepak bola Barito Putera Kurniawan (kanan) dalam laga Liga 1 di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan (SGMRP) Pamekasan, Jawa Timur, Sabtu (29/2/2020). MU memenangi pertandingan tersebut dengan skor 4-0. ANTARA FOTO/Saiful Bahri/aww.

Jakarta (ANTARA) - Penyerang klub Madura United Alberto ‘Beto’ Goncalves meminta masyarakat untuk tidak meremehkan serangan virus corona yang tengah mewabah di dunia termasuk Indonesia.

“Jangan berpikir virus itu tidak bebahaya karena tidak semua orang yang diserang meninggal dunia. Ini persoalan serius dan tidak bisa dihadapi dengan main-main,” ujar Beto ketika dihubungi Antara dari Jakarta, Jumat.

Menurut pesepak bola berusia 39 tahun itu, penyakit virus corona (COVID-19) harus benar-benar diwaspadai karena dampaknya bisa fatal.

Sampai Jumat (20/3), menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), ada lebih dari 8.700 korban meninggal dunia dari 200.000-an kasus COVID-19 di seluruh dunia.

Sementara di Indonesia, di waktu yang sama, tercatat ada 369 penderita COVID-19, di mana 32 pasien di antaranya meninggal dunia dan 17 orang dinyatakan sembuh.

“Oleh karena itu, kalau bisa jangan sampai kena. Untuk saat ini, tidak usah ke mana-mana, di rumah saja,” tutur pemain naturalisasi WNI berdarah Brazil itu.

Baca juga: Beto Goncalves habiskan waktu di gimnasium rumah selama libur

Kemudian, Beto juga meminta masyarakat untuk mengikuti imbauan pemerintah agar selalu menjaga kesehatan dengan rajin mencuci tangan apalagi setelah beraktivitas di luar.

Lalu, tidak lupa pula sering mandi agar badan bersih dan menggunakan masker bagi yang sedang sakit.

“Semoga kita, saudara, keluarga dan teman kita tidak ada yang terserang virus. Kita harus selalu menjaga kesehatan,” kata Beto.

Serangan virus corona membuat PSSI serta operator PT Liga Indonesia Baru (LIB) menghentikan Liga 1 dan 2 Indonesia 2020 selama dua minggu sejak Senin (16/3).

Klub Madura United juga meliburkan pemainnya selama empat hari sampai Kamis (19/3). Para pemain tim berjuluk Laskar Sapeh Kerab sudah mulai berlatih pada Jumat (20/3) di Pamekasan, Jawa Timur.

Baca juga: PSSI akan kembali susun jadwal Liga 1 dan Liga 2
Baca juga: Imbas Covid-19, timnas U-19 tunda pemusatan latihan


Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Laga amal, Arema fc donasikan 400 juta rupiah

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar