Jakarta (ANTARA) - Film-film yang sebelumnya rilis di awal tahun 2020 seperti "Onward" (Disney / Pixar) hingga "Sonic the Hedgehog" (Paramount) dikabarkan akan segera rilis versi digital lebih awal dari jadwal, menyusul penutupan bioskop di banyak wilayah di dunia karena virus corona baru (COVID-19).

Dilaporkan The Hollywood Reporter, Sabtu, "Onward" yang disuarakan oleh Chris Pratt dan Tom Holland itu akan tersedia untuk dibeli secara digital dan dapat disaksikan di Disney Plus pada 3 April di Amerika Serikat.

"Mengingat keadaan saat ini, kami senang untuk merilis film petualangan yang menyenangkan ini ke platform digital lebih awal agar para penonton dapat menikmati dari kenyamanan rumah mereka," kata sutradara Onward Dan Scanlon dan produser Kori Rae dalam sebuah pernyataan.

Sementara itu, Paramount juga memutuskan film animasinya, "Sonic the Hedgehog" akan tersedia untuk pembelian awal pada tanggal 31 Maret. Film ini akan tersedia pada 4K Ultra HD, Blu-ray dan DVD pada 19 Mei.

Minggu ini, hampir semua bioskop di Amerika Serikat ditutup sementara, mengikuti langkah sejumlah teater yang tutup di luar negeri, dimulai dengan China pada akhir Januari.

Selain itu, film terbaru Vin Diesel, "Bloodshot" yang digarap oleh Sony Pictures Columbia juga akan dapat dibeli dan disaksikan secara digital pada 24 Maret.

Baca juga: SEGA akan luncurkan game mobile Sonic sambut Olimpiade Tokyo

Baca juga: "Sonic the Hedgehog" salip "Birds of Prey"

Baca juga: Jadwal tayang "Sonic The Hedgehog" mundur akibat desain ulang


Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020