saat ini, skrip drama Mandarin dikemas lebih relevan dengan kehidupan sehari-hari dan juga dekat dengan keseharian penonton di Indonesia
Jakarta (ANTARA) - Platform berbasis aplikasi dan website perusahaan teknologi Tencent China, WeTV, masuk ke pasar Indonesia dan membidik segmen para penggemar drama Asia yang jumlahnya terus bertambah di kalangan milenial.

Head of Business Development and Marketing PT Tencent Technology Indonesia Lesley Simpson di Jakarta, Sabtu, mengatakan pihaknya memutuskan masuk ke pasar Indonesia sejak akhir 2019 karena popularitas drama Asia yang semakin meningkat.

“Setelah dua dekade, popularitas drama Asia di Indonesia kembali bangkit. Apalagi saat ini, skrip drama Mandarin dikemas lebih relevan dengan kehidupan sehari-hari dan juga dekat dengan keseharian penonton di Indonesia,” kata Lesley.

Baca juga: UNJ luncurkan aplikasi LPPM Mobile

Oleh karena itu, ia berharap dapat membawa kembali hiburan Asia lebih dekat dengan penggemar drama Asia di Indonesia melalui WeTV.

Pihaknya menyediakan tayangan tidak hanya dengan subtitel namun juga dilengkapi dubbing berbahasa Indonesia.

Pihaknya juga memproduksi serial kolosal dengan jalan cerita yang sudah tidak asing di masyarakat Indonesia agar bisa menjadi tontonan terfavorit.

“Semuanya diproduksi dengan teknologi terkini serta musik pilihan. Ada serial film, animasi dan variety show dengan subtitle dan dubbing bahasa Indonesia untuk program-program pilihan,” kata Lesley Simpson.

Baca juga: Yahoo belum berminat buat aplikasi media sosial

Salah satu keuntungan yang akan diberikan untuk pasar di Indonesia yakni berbagai serial yang dapat disaksikan secara gratis di aplikasi mereka.

“Keunggulan lain adalah jadwal tayang yang sama secara global untuk berbagai series WeTV, sehingga penonton di luar Tiongkok di antaranya seperti Malaysia, Thailand, Filipina, India, Taiwan, Vietnam dan Indonesia dapat menyaksikan ragam seri unggulan secara serentak seluruh dunia,” katanya.

Untuk menikmati fungsi ini, pelanggan hanya perlu membayar biaya berlangganan sebesar Rp15.000 per bulan untuk pelanggan VIP.

Di antara drama populer yang saat ini sedang tayang adalah Cinta Abadi Seindah Mimpi (Eternal Love of Dream) yang memasuki episode 51.

Selain itu ada Tujuan Cinta 2 (Well Intended Love S2) yang tayang serentak di seluruh dunia, ada pula Pacarku Alien (My Girlfriend is an Alien), Tentang Cinta (About is Love), Rebahkan Kepalamu di Bahuku (Put Your Head On My Shoulder), Hal Kecil Bernama Cinta Pertama (A Little Thing Called First Love), dan Serpihan Pikiranmu (A Piece of Your Mind).

WeTV juga menyajikan berbagai konten variety show seperti YOLO 20! (Rampaging 20!). Sementara untuk drama Korea populer ada Kisah Cinta Sekretaris Kim (Whats Wrong with Secretary Kim), Legenda Laut Biru (Legend of The Blue Sea), dan Hotel del Luna.

“Selain bisa dinikmati di desktop, WeTV juga bisa diunduh dari aplikasi mobile, baik itu pada perangkat Android atau iOS,” kata Lesley.

Baca juga: Wapres resmikan PR TV, layanan aplikasi TV daring
 

Pewarta: Hanni Sofia
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2020