Alhamdulillah sampai saat ini saya masih dalam kondisi sehat dan dinyatakan negatif saat pemeriksaan test Corona Virus kemarin
Jakarta (ANTARA) - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan dirinya bersyukur, dinyatakan negatif COVID-19 dari hasil pemeriksaan tim dokter dan mengajak seluruh elemen mengikuti imbauan pemerintah.

"Alhamdulillah sampai saat ini saya masih dalam kondisi sehat dan dinyatakan negatif saat pemeriksaan test Corona Virus kemarin. Saya ingatkan kepada seluruh masyarakat agar selalu menjaga kesehatan dan mengikuti imbauan pemerintah," kata Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dalam rilis yang diterima di Jakarta, Sabtu.

Terkait penanganan Virus Corona baru atau COVID-19, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono berharap proses pembangunan Rumah Sakit Darurat Penanganan COVID-19 di Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta, dapat berjalan dengan baik.

Namun demikian, lanjut dia, Kementerian PUPR akan tetap menjaga kualitas dan fasilitas di RS Darurat COVID-19 agar sesuai dengan protokol kesehatan, meskipun proses pembangunannya relatif singkat.

"Meskipun RS Darurat COVID 19 ini dibangun dalam waktu yang singkat yaitu empat hari, tapi saya tetap ingatkan agar kualitas dan fasilitas yang ada nanti sesuai dengan protokol kesehatan karena kita ingin masalah Virus Corona ini bisa cepat berlalu," ujarnya.

Baca juga: Bahlil Lahadalia negatif COVID-19

Baca juga: Presiden Jokowi dan Ibu Negara dinyatakan negatif COVID-19


Sebelumnya, Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPD Khalawi Abdul Hamid menyatakan bahwa Kementerian PUPR sudah melakukan koordinasi dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, Kementerian BUMN dan instansi lain.

Kementerian PUPR sesuai arahan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono akan memanfaatkan sekitar empat tower di Wisma Atlet Kemayoran Jakarta sebagai RS Darurat COVID-19.

Baca juga: Pemerintah siapkan empat menara Wisma Atlet jadi RS Darurat Covid-19

Baca juga: Pemerintah siapkan Wisma Atlet Kemayoran jadi RS darurat COVID-19

Pewarta: M Razi Rahman
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2020