Prajurit TNI diinstruksikan bantu pemda cegah COVID-19

Prajurit TNI diinstruksikan bantu pemda cegah COVID-19

Komandan Korem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani. (ANTARA/Nur Imansyah).

Mataram (ANTARA) - Komandan Korem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani menginstruksikan seluruh prajurit TNI membantu pemerintah daerah dalam mengantisipasi penyebaran virus corona baru atau COVID-19 di wilayah Nusa Tenggara Barat.

"Sejak mewabah penyebaran virus corona atau COVID-19, kemudian adanya informasi masyarakat terjangkit virus di beberapa daerah. Jajaran Korem 162/WB siap memberikan dukungan kepada pemerintah daerah untuk membantu mengantisipasi penyebaran virus tersebut di NTB," ujarnya di Mataram, Sabtu.

Baca juga: Pemerintah Pusat setujui Laboratorium RSUD NTB deteksi Covid-19

Selain itu, Danrem 162/WB juga memberikan instruksi kepada seluruh satuan jajarannya untuk memberikan bantuan dan dukungan kepada pemerintah daerah masing-masing bekerja sama dengan instansi terkait baik Kepolisian, Dinas Kesehatan, Dinas Lingkungan Hidup maupun BPBD dan lainnya untuk terus melakukan imbauan atau sosialisasi agar terhindar dari COVID-19.

"Alhamdulillah ini sudah mulai berjalan, seperti memberikan imbauan yang dilakukan oleh Babinsa bersama Bhabinkamtibmas, pembersihan fasilitas umum dan lingkungan yang dianggap rawan penyebaran virus corona. Hal itu dilakukan juga untuk mengurangi keresahan masyarakat dengan banyaknya informasi yang beredar kadang menyesatkan," katanya,

Baca juga: Polda NTB temukan 9 informasi hoaks COVID-19 di media sosial

Alumnus Akmil 1993 tersebut juga memberikan beberapa tips untuk terhindar dari virus corona antara lain dengan selalu rajin cuci tangan, menjaga pola hidup sehat, konsumsi makanan memadai, memperbanyak makanan yang berserat dan mengandung vitamin C, menghindari keramaian atau menjaga jarak interaksi sosial dan menghindari kunjungan ke tempat-tempat yang rawan terjangkit virus serta tetap berdoa kepada Allah SWT.

"Mari kita jaga diri kita dan keluarga masing masing dengan melaksanakan tip yang diimbau pemerintah sebagai bagian dari ikhtiar dan upaya kita bersama, Insya Allah, kita semua terhindar dari virus corona," katanya.

Baca juga: Meningkat permohonan izin tinggal WNA di NTB

Baca juga: DPRD NTB tunda perjalanan dinas dan rapat paripurna cegah Corona

 

Pewarta: Nur Imansyah
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Pemprov NTB bersiap mulai kehidupan normal baru

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar