Asosiasi distribusi 13.500 multivitamin ke panti asuhan cegah COVID-19

Asosiasi distribusi 13.500 multivitamin ke panti asuhan cegah COVID-19

Ketua Umum APROBI MP Tumanggor menyerahkan bantuan multivitamin kepada Panti Asuhan Muslimin di Jakarta Pusat, Jumat. (20/3/2020). (Antara/HO-Aprobi)

Jakarta (ANTARA) - Asosiasi Produsen Biofuels Indonesia (Aprobi) mendistribusikan 13.500 multivitamin untuk empat panti asuhan yang berlokasi di Jakarta guna mendukung kebijakan pemerintah untuk mengantisipasi penyebaran COVID-19 di masyarakat.

"Kami mendukung kebijakan Pemerintah Jokowi untuk mencegah Corona. Bantuan ini menunjukkan kepedulian kami terhadap masyarakat," ujar Ketua Umum Aprobi MP Tumanggor di Jakarta, Sabtu.

Bantuan sebanyak 13.500 multivitamin dibagikan kepada empat panti asuhan yaitu Panti Asuhan Muslimin, Panti Asuhan Muhammadiyah, Panti Asuhan Vincentius Putra dan Panti Asuhan Vincentius Putri.

Baca juga: Minum vitamin, tips Mensos jaga daya tahan tubuh cegah corona

Tumanggor mengatakan paket multivitamin sangatlah penting untuk menjaga daya tahan tubuh masyarakat dari serangan virus. Telebih tidak mudah bagi mereka untuk memperoleh multivitamin saat ini karena tingginya permintaan.

"Kami terpanggil membantu masyarakat yang dianggap perlu mendapatkan bantuan. Mudah-mudahan dengan bantuan ini bisa mengurangi penyebaran virus Corona," ujar dia.

Ketua Harian Aprobi Paulus Tjakrawan mengatakan saat ini asosiasi menyadari saling bergandengan tangan menghambat perluasan SARS-CoV-2 di Indonesia, selain mencuci tangan dan mengecek suhu tubuh.

Baca juga: Yuk bikin smoothie kaya vitamin C untuk sarapan

"Kami berupaya membantu pencegahan penyebaran virus dengan menjaga kesehatan anak-anak dengan vitamin," katanya.

Kepala Pengasuh Panti Asuhan Muslimin Amri Rahayu mengatakan bantuan berupa obat-obatan dan vitamin C tersebut dapat menambah dan mendukung program panti asuhan dalam menjaga stamina anak-anak.

Panti Asuhan Muslimin mempunyai 64 anak asuh serta anak yang tinggal bersama keluarga (nonpanti asuhan) sebanyak 200 anak.

"Melalui bantuan ini harapan kami penyebaran virus Corona bisa dihentikan dan tidak menyebar luas kemana-mana," ujarnya.

Baca juga: Anggota Resnarkoba Polrestro Jaksel disuntik vitamin C cegah penyakit
Baca juga: Kakorlantas: Polisi lalu lintas diberikan vitamin selama bertugas

Pewarta: Subagyo
Editor: Virna P Setyorini
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Masjid dibuka kembali, ini fatwa MUI

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar