Jakarta (ANTARA News) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Jakarta, Senin malam, menyelenggarakan doa bersama di ruang sidang utama Gedung KPU yang ditujukan untuk kesuksesan pemilu 2009 .

Doa bersama itu dihadiri Ketua KPU Abdul Hafiz Anshary dan anggota KPU Syamsulbahri, I Gusti Putu Artha, Andi Nurpati, dan Endang Sulastri.

Doa bersama itu juga dihadiri Menteri Komunikasi dan Informatika M Nuh, Ketua DPR RI Agung Laksono, dan Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Nur Hidayat Sardini.

KPU juga mengundang tokoh agama, masyarakat, pemuda, serta perwakilan partai politik peserta pemilu untuk hadir dalam acara doa untuk bangsa demi masa depan itu.

Doa bersama dipimpin enam pemuka agama yakni Islam, Kristen, Katolik, Hindu, Budha, dan Kong Hu Cu.

Pemilihan anggota dewan perwakilan akan dilaksanakan pada Kamis 9 April. Sebelumnya, Ketua KPU Abdul Hafiz Anshary mengharapkan agar pemilu 2009 berlangsung aman, tertib, sejuk, dan damai.

Ia mengimbau kepada seluruh komponen bangsa untuk ikut mensukseskan pemilu 2009 karena sukses pemilu adalah sukses bangsa. Ia juga meminta peran aktif partai politik untuk mengajak konstituennya menggunakan hak pilihnya.

Anggota KPU Endang Sulastri mengatakan, penyelenggara pemilu di pusat dan daerah telah siap melaksanakan pemilu legislatif.

Selain itu, pemerintah dan seluruh pihak terkait juga telah siap mendukung dan mensukseskan pemilu.

"Semua gubernur menyatakan siap pemilu 9 April, logistik dan personil juga telah siap," katanya.

Perlengkapan pemungutan suara juga dilaporkan telah berada di Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), dan sebagian telah dikirim ke tempat pemungutan suara (TPS).  (*)

Editor: Bambang
Copyright © ANTARA 2009