Purwakarta (ANTARA) - Seorang pasien asal Kabupaten Purwakarta yang sebelumnya positif corona atau COVID-19, kini dinyatakan sembuh setelah mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Paru Rotinsulu, Bandung, Jawa Barat, sejak 5 Maret 2020.

Kepala Dinas Kesehatan Purwakarta Deni Darmawan yang juga Satgassus COVID-19 Purwakarta, Sabtu menyampaikan kalau nyonya U (65) yang sebelumnya dinyatakan positif corona, kini sudah sembuh.

Baca juga: Hercules Skadron Udara 32 diberangkatkan ke RRT ambil alkes COVID-19

"Alhamdullilah, ini merupakan kabar baik untuk semua warga Purwakarta bahwa Nyonya U, sudah bisa pulang ke rumah," katanya.

Meski sudah dinyatakan sembuh dan negatif corona, Dinkes Purwakarta tetap melakukan pemantauan untuk 14 hari ke depan terhadap nyonya U.

Baca juga: KBRI Dili: WNI boleh masuk dan keluar Timor Leste asal penuhi syarat

"Kita tetap melakukan kontrol ulang termasuk uji swab lab, yang pasti nyonya U istirahat yang cukup," jelasnya.

Deni mengatakan nyonya U merupakan orang ke tiga yang dinyatakan sembuh dari virus corona. Sebelumnya dua orang berasal dari Kota Depok juga dinyatakan sembuh.

Baca juga: Pemprov Kepri tutup tempat hiburan malam antisipasi COVID-19

"Kita juga berharap yang ODP dan PDP, bisa kembali sembuh dan tidak berubah menjadi positif," ujarnya.

Ia mengingatkan agar warga terus menjaga kebersihan lingkungan, serta melakukan sosial distancing sebagai upaya pencegahan.

"Kita yakin bahwa corona bisa disembuhkan, masyarakat harus tetap tenang serta ikuti anjuran pemerintah sebagai bentuk pencegahan," katanya.

Pewarta: M.Ali Khumaini
Editor: Heru Dwi Suryatmojo
Copyright © ANTARA 2020