Tidak ada penutupan jalan untuk penyemprotan disinfektan di Jakbar

Tidak ada penutupan jalan untuk penyemprotan disinfektan di Jakbar

Sejumlah wisatawan memadati kawasan Kota Tua sebelum ditutup (kiri) dan suasana sesudah ditutup (kanan) di Jakarta, Minggu (15/3/2020). Sebagai bentuk antisipasi penyebaran virus Corona atau COVID-19, Pemprov DKI Jakarta meniadakan kegiatan hari bebas kendaraan bermotor (HBKB) dan menutup sejumlah tempat wisata di Ibu Kota selama dua minggu ke depan, dua diantaranya Kota Tua dan Ancol. ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/pras.

penyemprotan hanya dilaksanakan di kawasan Kota Tua, Tamansari
Jakarta (ANTARA) - Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Barat Erwansyah mengatakan pihaknya tidak memberlakukan penutupan jalan sehubungan kerja bakti penyemprotan disinfektan di wilayahnya pada Minggu (22/3).

"Penutupan (jalan) tidak ada, kita hanya lakukan penyemprotan di kawasan Kota Tua, Tamansari," ujar Erwansyah di Jakarta, Sabtu.

Penyemprotan disinfektan difokuskan pada wilayah yang berpotensi tinggi terpapar virus Corona (COVID-19) karena tingginya kerumunan massa, salah satunya kawasan Kota Tua yang menjadi lokasi wisata.

Baca juga: Penyemprotan disinfektan di Jakarta Timur meluas sampai 142 titik

Baca juga: Penyemprotan disinfektan di Jakarta Timur diperluas

Baca juga: Cegah COVID-19, petugas semprot disinfektan empat TPU Jakarta Pusat


Lokasi penyemprotan berada di sepanjang Jalan Kunir, Jalan Kemukus, Jalan Stasiun Kota, Jalan Museum Bank Mandiri, dan Jalan Kali Besar Timur.

"Kami berkoordinasi dengan Damkar (Pemadam Kebakaran) untuk kegiatan ini," ujar dia.

Sementara itu Kepala Seksi Operasi Pemadam Kebakaran Jakarta Barat Eko Sumarno mengatakan gedung-gedung yang menjadi tempat berhimpun orang, juga akan disterilisasi.

"Sekitar 20 personel akan diterjunkan, dengan dua unit penyemprot kapasitas 4.000 liter dan dua unit penyemprot kapasitas 10.000 liter," ujar Eko.

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Lalu lintas meningkat 80%, enam jalan di Bandung kembali ditutup

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar