Kami juga mengeluarkan surat pemberitahuan resmi agar bisa diteruskan kepada orang tua atau wali murid
Surabaya (ANTARA) - Dinas Pendidikan (Dispendik) Kota Surabaya menggelar lomba kreativitas siswa untuk mengisi kegiatan perpanjangan llibur sekolah, selama 23-28 Maret 2020,  untuk pencegahan penyebaran COVID-19.

"Tujuan dari lomba ini untuk menjaga kreativitas siswa selama proses belajar dari rumahnya masing-masing," kata Kepala Dispendik Surabaya Supomo di Surabaya, Sabtu.

Dia menjelaskan lomba itu dibagi menjadi tiga kategori, yaitu lomba vlog, lomba fotografi, dan lomba menulis artikel pendek.

Tema lomba tersebut, "Asyiknya belajar dari rumah menggunakan teknologi informasi dan komunikasi berbasis dalam jaringan (daring)", sedangkan peserta lomba adalah pelajar SD/MI dan SMP/MTs.

"Terkait dengan syarat dan ketentuannya lebih detail bisa dilihat di akun Instagram Dinas Pendidikan Kota Surabaya di @dispendiksby," katanya.

Baca juga: Menyelamatkan jutaan peserta didik dengan meliburkan aktivitas belajar

Jadwal pendaftaran dan mengunggah berkas, dimulai 20-29 Maret 2020, selanjutnya proses penjurian pada 30 Maret-4 April 2020 dan pengumuman masing-masing lomba pada 6 April 2020.

"Para pemenang nanti akan mendapatkan sertifikat dan perlengkapan sekolah. Ayo belajar dari rumah dan rebut hadiahnya," katanya.

Supomo juga mengimbau siswa-siswi untuk belajar di rumah masing-masing yang disampaikan kepada seluruh kepala lembaga dan kepala sekolah se-Kota Surabaya.

"Kami juga mengeluarkan surat pemberitahuan resmi agar bisa diteruskan kepada orang tua atau wali murid," kata dia.

Baca juga: Ada apa dengan libur 14 hari?
Baca juga: Selama libur antisipasi COVID-19, sekolah di Sabang-Aceh berikan PR

Pewarta: Abdul Hakim
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2020