Jakarta (ANTARA) - Kabar duka datang dari penyanyi Ify Alyssa yang baru saja kehilangan sang ayah, Tubagus Hanafi, yang meninggal dunia pada usia 55 tahun.

Baca juga: 3 lagu Disney favorit Ify Alyssa

Ify mengatakan bahwa sang ayah memiliki riwayat penyakit jantung yang diidap sejak bulan November tahun lalu. Menurut Ify, pihak keluarga bahkan telah berencana melakukan operasi pemasangan ring jantung.

"Cuma beliau belum mau terus akhirnya kemarin kita sekeluarga bujukin karena kayanya ini sudah urgent banget soalnya kelihatan dari dia kalau misalnya jalan juga suka ngos-ngosan kaya sudah suka capek, jadi menurut kami sekeluarga lebih baik untuk operasi bypass aja," kata Ify Alyssa ditemui di TPU Tanah Kusir, Jakarta, Sabtu.

Operasi yang rencananya bakal dilakukan di Malaysia minggu depan belum dilakukan, sang ayah sudah dipanggil Yang Kuasa.

"Jalannya sudah ditentukan seperti ini," kata Ify.

Baca juga: Ify Alyssa kolaborasi dengan Adhitia Sofyan di lagu "Dua Insan"

Mantan personel girlband Blink itu mengatakan bahwa ayahnya meninggal dunia di kediamannya sehabis pulang kerja dari kantor.

Ify mengenang sosok ayahnya sebagai pribadi yang luar biasa sayang kepada anaknya. Bahkan dia kerap bertukar ide mengenai banyak hal, termasuk urusan musik.

"Kalau Papa tuh orangnya baik banget dan aku baru tau sekarang gitu kayak tadi ada yang ngelayat bilang 'Papa suka cerita tentang kamu'. Aku enggak tau sebenarnya cuman dengar cerita itu jadi kangen sih," ujarnya.

Ify pun ikhlas melepas kepergian sang ayah dan berdoa agar segala amal perbuatan semasa hidup diterima dengan baik di sisi-Nya.

"Kalau sekarang ini aku cuma benar-benar bisa doain Papa di sini, semoga tenang dan aku yakin banyak juga yang doain Papa di sana, semoga yang terbaik," kata dia.


Baca juga: Girl band "Blink" meriahkan JFCD

Baca juga: Anak Agung Hercules sebut ayahnya sosok humoris

Baca juga: Aktor FTV Dieno Ramly meninggal dunia

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020