ACT resmikan Posko Nasional Bersama Lawan Corona

ACT resmikan Posko Nasional Bersama Lawan Corona

Relawan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumut menyemprotkan cairan disinfektan di Perum Kantor Berita Antara Biro Medan, Sumatera Utara, Jumat (20/3/2020). ANTARA FOTO/Septianda Perdana/foc. (ANTARA FOTO/SEPTIANDA PERDANA)

ada pendekatan spiritual agar masyarakat mendapatkan ketenangan
Jakarta (ANTARA) - Lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) meresmikan Posko Nasional Bersama Lawan Corona sebagai bentuk keseriusan mereka untuk menangani dampak wabah di dalam masyarakat.

"Berlokasi di Kompleks Perkantoran Ciputat Indah Permai, Posko Nasional Bersama Lawan Corona difungsikan sebagai pusat pengumpulan bantuan dan layanan masyarakat," kata Presiden Aksi Cepat Tanggap Ibnu Khajar melalui keterangan pers di Jakarta, Sabtu.

Ia mengatakan posko tersebut menjadi induk bagi 46 posko ACT di daerah-daerah yang dibuka di tiap kantor cabang ACT.

Baca juga: Bantu masa darurat, ACT adakan Program Operasi Pangan Gratis

Posko tersebut, kata dia, dibentuk untuk melayani masyarakat, baik untuk memberikan bantuan secara langsung sekaligus menjadi pusat informasi.

“Ada pendekatan medis yang akan kita jelaskan, ada pendekatan spiritual agar masyarakat mendapatkan ketenangan,” katanya.

Posko tersebut, kata dia, juga berkolaborasi dan mendapat dukungan dari TNI dengan terus menjalin komunikasi dengan Markas Besar TNI.

“Sebab itu, kita juga sudah minta izin memasang logo TNI di spanduk semua posko, yaitu nasional maupun daerah,” kata dia.

Kolaborasi itu dianggap perlu karena masyarakat membutuhkan rasa aman di tengah wabah COVID-19 yang ada saat ini.

"Bukan hanya berefek pada medis dan ekonomi, tetapi juga berefek pada sosial keamanan. Sebab itu Mabes TNI kita libatkan,” ujarnya.

Baca juga: ACT Bali-Dinkes Denpasar semprot disinfektan di Banjar Sanglah

Pewarta: Katriana
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Bagi bantuan pakai kupon untuk minimalisasi kerumunan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar