ruas jalan tersebut yakni jalan Jendral Sudirman, jalan Antasari, jalan TB Simatupang, jalan RA Kartini Pasar Jumat, dan jalan Sisingamangaraja SMK 29 Penerbangan
Jakarta (ANTARA) - Suku Dinas Perhubungan Kota Administrasi Jakarta Selatan mengimbau masyarakat pengguna jalan untuk menghindari lima ruas jalan ini pada hari Minggu (22/3) karena akan dilakukan penyemprotan disinfektan secara massal.

Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Selatan, Budi Setiawan, saat dikonfirmasi di Jakarta, Sabtu, mengatakan kelima ruas jalan tersebut yakni jalan Jendral Sudirman, jalan Antasari, jalan TB Simatupang, jalan RA Kartini Pasar Jumat, dan jalan Sisingamangaraja SMK 29 Penerbangan.

"Diminta kepada warga masyarakat untuk menghindari ruas-ruas jalan dimaksud dari pukul 07.30 sampai dengan 11.00 WIB," kata budi.

Ia menjelaskan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melakukan penyemprotan disinfektan secara masif di lima wilayah kota administrasi termasuk Jakarta Selatan.

Penyemprotan dilakukan oleh Petugas Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta di tiap-tiap wilayah.

Pada saat penyemprotan dilakukan, lanjut Budi, pihaknya tidak melakukan penutupan arus lalu lintas, namun, masyarakat diimbau untuk menghindari keempat ruas jalan tersebut.

"Pengalihan arus lalu lintas aja, takutnya pada saat penyemprotan kendaraan bisa terkena cairan disinfektannya kalau tetap lewat situ," kata Budi.

Selama penyemprotan berlangsung, Sudin Perhubungan Jakarta Selatan mengerahkan personel untuk mengatur arus lalu lintas kendaraan yang melintas.

"Ada 60 personel yang kita kerahkan besok," kata Budi.

Baca juga: Minggu (22/3), lima titik wilayah Jaksel disemprot disinfektan

Baca juga: Tidak ada penutupan jalan untuk penyemprotan disinfektan di Jakbar

Baca juga: Cegah COVID-19, petugas semprot disinfektan empat TPU Jakarta Pusat


Penyemprotan disinfektan secara massal dalam rangka pencegahan penyebaran Virus Corona penyebab penyakit COVID-19 yang dilakukan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Pemprov mengerahkan semua unsur satuan perangkat kerja daerah (SKDP) untuk melakukan bakti sosial dan penyemprotan disinfektan secara masif di lima kota administratif.

Penyemprotan ini dilengkapi alat pendukung seperti bagpack untuk tiap-tiap personil, mobil pompa isi 4.000 liter, mobil pompa isi 10 ribu liter, motor pompa, motor URC, alat pelindung diri sesuai standar.

Ada pun bahan untuk penyemprotan disiapkan oleh Biro Kerja Sama Daerah.
 

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2020