17 rumah di Tapsel rusak dihantam puting beliung

17 rumah di Tapsel rusak dihantam puting beliung

Ilustrasi (ANTARA/HO)

Kejadiannya begitu cepat, malam ini sekira pukul 18.15 WIB
Tapsel, Sumut (ANTARA) - Sebanyak 17 unit rumah penduduk di Kampung Garonggang Desa Marisi, Kecamatan Angkola Timur, Kabupaten Tapanuli Selatan, Sumatera Utara, rusak disapu puting beliung.

"Kejadiannya begitu cepat, malam ini sekira pukul 18.15 WIB," ujar Camat Angkola Timur Ricky H kepada ANTARA, Sabtu (21/3) malam.

Kerusakan akibat angin kencang tersebut rata-rata pada bagian atap seng rumah. Kerusakan rumah paling banyak di kompleks perumahan Srenas dimana terdapat 16 rumah.

Baca juga: 86 rumah di Tanah Datar dirusak angin

Dari 17 unit rumah yang rusak ada sebagian pada bagian gudang mobil, dinding rumah, dan atap seng. Kerusakan paling parah 5 rumah, ungkapnya.

"Untung saja tidak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut. Kerugian materiil masih dilakukan pendataan," ucapnya menambahkan.

Untuk sementara pihak Kecamatan bersama Forkopimcam ditambah Satuan dari Brimobdasu telah membuat posko di lokasi bencana.

Berikut data rumah yang rusak di perumahan Srenes Garinggang, blok D yakni rumah nomor 04 ditempati Akhiruddin, Andika Gultom, Ariot Panggabean, Faisal Hasibuan, Ade Hansari, dan orang Polres nomor 11.

Blok C rumah nomior 08 ditempati Putra, kemudian rumah Rostauli, Hotlan, Parlin Bela, dan Muksin Alatas.

Baca juga: 12 Rumah Rusak Karena Puting Beliung

Blok B rumah nomor 18 ditempati Ismail Sagala, Sulaiman, Erwin Simarmata, Vincen Sios, dan Rini Parlindungan. Tambah satu rumah luar perumahan yakni rumah Andra kurniawan.

Pewarta: Juraidi dan Kodir
Editor: Chandra Hamdani Noor
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Angin puting beliung rusak sekolah, siswa pindah ruang ujian

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar