Pasuruan (ANTARA News) - Dua anggota Paskhas TNI AU yang menjadi korban pesawat Fokker-27 yang jatuh di Bandung, dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Bangil, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, Selasa (7/4).

Kedua korban itu adalah Serda Erwan Susanto, warga Kelurahan Pogar, Kecamatan Bangil, dan Prada Didik Cahya, warga Dusun Karangpanas, Desa Oro-oro Ombo Wetan, Kecamatan Rembang, Kabupaten Pasuruan.

Kedua anggota Paskhas TNI AU ini dimakamkan dalam liang lahat yang berdampingan dan melewati upacara pemakaman dipimpin langsung Irkorpakhas Bandung, Kolonel Psk. M.B. Manurung.

Mereka dianggap gugur dalam menjalankan tugas negara sehingga mendapat penghargaan kenaikan pangkat anumerta.

Pangkat almarhum Erwan Susanto dinaikan satu tingkat menjadi Sersan Satu, sedangkan almarhum Didik Cahya yang per April ini baru naik pangkat menjadi Prajurit Satu dinaikan satu tingkat menjadi Prajurit Kepala.

Erwan adalah anak kedua dari pasangan Marmi dan Kuswanto yang masih aktif berdinas di Kodim 0818 Sidoarjo, sedangkan Didik yang masuk Secatam TNI AU tahun 2006 merupakan anak ketiga dari lima bersaudara dari pasangan Ahmad dan Zubaidah. (*)

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2009