kemarin, Hercules berangkat ke China hingga sikap KPI soal COVID-19

kemarin, Hercules berangkat ke China hingga sikap KPI soal COVID-19

Anggota TNI Skadron 32 bersiap lepas landas dengan pesawat Hercules untuk menuju China di Pangkalan Lanud Abdul Rahman Saleh. Sabtu (21/3/2020). Dalam misinya, mereka akan mengambil peralatan kesehatan dari China, untuk penanganan wabah COVID-19. (Antara Jatim/ Basuki Rohmad/Pentax Lanud Abd Saleh.)

Jakarta (ANTARA) - Informasi berita politik penting yang terjadi pada Sabtu (21/3) masih menarik untuk disimak, mulai dari satu pesawat Hercules A1333 menuju ke China ambil alat kesehatan hingga sikap Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) terkait COVID-19.

Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca hari ini.

1. Hercules Skadron Udara 32 diberangkatkan ke RRT ambil alkes COVID-19

Skadron Udara 32 Lanud Abdul Rachman Saleh Malang memberangkatkan satu pesawat Hercules A1333 menuju ke Republik Rakyat Tiongkok (RRT) untuk mengambil alat kesehatan (alkes) untuk penanganan Corona Virus Disease (COVID-19) di Indonesia.

Berikut berita selengkapnya disini:

2. Puluhan "influencer" digandeng BNPB cegah COVID-19

Puluhan "influencer" dari berbagai bidang digandeng Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) untuk berdiskusi mengenai informasi perkembangan kasus COVID-19 di Indonesia dan mensinergikan berbagai gerakan masyarakat yang telah diinisiasi untuk pencegahan penyebaran Virus Corona tersebut.

Berikut berita selengkapnya disini:

3. Mendagri: Alat tes cepat COVID-19 akan dibagikan ke daerah

Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian menegaskan alat tes cepat (rapid test) COVID-19 yang telah didatangkan pemerintah pusat akan dibagikan ke daerah-daerah.

Tito menjelaskan pihaknya mengutamakan pembagian alat tersebut di daerah yang menjadi pusat penyebaran.

Berikut berita selengkapnya disini:

4. Kemendagri siapkan gedung badan diklat tempat isolasi pasien COVID-19

Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menyiapkan gedung pendidikan dan pelatihan (Diklat) sebagai tempat isolasi pasien COVID-19.

Berikut berita selengkapnya disini:

5. Ketua KPI dorong publik figur deklarasi diri jika positif COVID-19

Ketua Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat Agung Suprio mendorong kepada publik figur maupun pejabat atau tokoh publik yang kerap tampil di televisi untuk melakukan deklarasi diri apabila positif terkena Corona Virus Disease (COVID-19).

Berikut berita selengkapnya disini:

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Nurul Hayat
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Satgas terjun langsung berikan edukasi di 8 provinsi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar