Badan jalan hingga halte bus di Jaktim disemprot disinfektan

Badan jalan hingga halte bus di Jaktim disemprot disinfektan

Petugas Damkar Jakarta Timur mensterilkan jalan protokol menggunakan cairan disinfektan untuk mencegah wabah COVID-19, Minggu (22/3/2020). (ANTARA/HO-Damkar Jaktim).

Jakarta (ANTARA) - Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Jakarta Timur menyemprotkan disinfektan di sepanjang jalan protokol hingga halte bus di wilayah itu dalam rangka mitigasi pencegahan virus corona (COVID-19), Minggu pagi.

"Kita membagi lima tim untuk penyemprotan disinfektan di sepuluh ruas jalan protokol pagi ini," kata Kasi Operasional Damkar Jakarta Timur, Gatot Sulaeman di Jakarta.

Petugas Damkar Jakarta Timur mensterilkan jalan protokol menggunakan cairan disinfektan untuk mencegah wabah COVID-19, Minggu (22/3/2020). (ANTARA/HO-Damkar Jaktim)
Kegiatan penyemprotan disinfektan dilakukan secara serentak di Jakarta Timur dengan melibatkan armada pompa berkapasitas 8.000 liter yang diisi cairan disinfektan dicampur air.

Dalam penyemprotan di Jalan Matraman, petugas melibatkan dua unit armada pompa dan sepuluh petugas damkar.

Dua mobil pompa melintas secara beriringan masing-masing di lajur cepat dan lambat dengan menyemprotkan disinfektan melalui selang pemadam.

Sementara petugas damkar disebar ke sejumlah titik untuk menyemprot sejumlah tiang "handle" di halte Bus TransJakarta, median jalan, pedestrian, rambu dan objek lainnya di sepanjang lintasan.

Gatot mengatakan, penyemprotan disinfektan juga dilakukan di Jalan Dewi Sartika dan Jalan Otista Raya dari turunan H Alhawi sampai Gereja Koinonia. Jalan Matraman Raya dan Jalan Raya Pramuka mulai dari Gereja Koinonia hingga Prapatan Pemuda.

Petugas juga menyemprot disinfektan di Jalan Ahmad Yani dan Jalan DI Panjaitan mulai dari Prapatan Pemuda hingga Depan Pusat Grosir Cililitan (PGC).
 

Petugas Damkar Jakarta Timur mensterilkan jalan protokol menggunakan cairan disinfektan untuk mencegah wabah COVID-19, Minggu (22/3/2020). (ANTARA/HO-Damkar Jaktim)
Selanjutnya di Jalan Raya Bogor dari Prapatan Cililitan hingga perbatasan dengan Depok (Gandaria).

Titik terakhir adalah Jalan I Gusti Ngurah Rai dan Jalan Dr Sumarmo dari Depan Stasiun Jatinegara sampai kantor Wali Kota Jakarta Timur.

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Senam bersama pasien reaktif COVID-19

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar