Perempuan Golkar beri bantuan bagi masyarakat dan tenaga medis

Perempuan Golkar beri bantuan bagi masyarakat dan tenaga medis

Kegiatan Perempuan Golkar Peduli, membagikan ribuan paket alat kebersihan serta makanan siap saji kepada masyarakat dan tenaga medis/dokter di 6 rumah sakit di Jakarta, yang tengah berjuang merawat pasien COVID-19, Minggu. (Istimewa)

Partai Golkar siap membantu pemerintah dan mengedukasi masyarakat dalam melakukan pencegahan penularan COVID-19.
Jakarta (ANTARA) -
Perempuan Golkar melalui kegiatan Perempuan Golkar Peduli, membagikan ribuan paket alat kebersihan serta makanan siap saji kepada masyarakat dan tenaga medis/dokter di 6 rumah sakit di Jakarta, yang tengah berjuang merawat pasien COVID-19.

Ketua Ikatan Istri DPP Partai Golkar sekaligus penggagas Perempuan Golkar Peduli, Yanti Airlangga Hartarto mengatakan kegiatan penyaluran bantuan yang dilaksanakan di Jakarta, Minggu, sebagai wujud apresiasi Partai Golkar kepada seluruh tenaga medis yang merawat pasien-pasien yang terinfeksi COVID-19.

"Kepada para dokter, tenaga medis dan termasuk tenaga laboratorium kesehatan, kami mengapresiasi penuh dedikasi semuanya dalam merawat dan menanggulangi pasien-pasien yang terinfeksi wabah virus corona," ujar Yanti dalam acara pelepasan bantuan Perempuan Golkar Peduli di DPP Golkar, Jakarta, sebagaimana keterangan di Jakarta, Minggu.

Yanti mengatakan bantuan yang diberikan antara lain masker, sabun deterjen, cairan pembersih tangan, sarung tangan untuk masyarakat serta 750 paket makanan siap saji untuk para tenaga medis dan dokter di enam rumah sakit di Jakarta yakni RS Persahabatan, RS Sulianti Saroso, RSPAD Gatot Subroto, RSCM, RSUD Cengkareng dan RSUD Pasar Minggu.

Dalam acara pelepasan bantuan Perempuan Golkar Peduli, Yanti Airlangga Hartarto didampingi Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Nurul Arifin dan Ketua DPP Partai Golkar bidang Media dan Penggalangan Opini Meutya Hafid.

Selain membagikan 5.000 lebih paket alat kebersihan dan makanan siap saji untuk para tenaga medis dan dokter di 6 rumah sakit di Jakarta, Perempuan Partai Golkar Peduli juga membagikan 150 paket sembako serta flyer petunjuk pencegahan COVID-19 untuk warga sekitar.

"Kami berharap masyarakat tetap hidup sehat, menjaga lingkungan dan aktif mensosialisasikan cara-cara pencegahan COVID-19 melalui media komunikasi, medsos dan sebagainya," kata Yanti.

Sementara itu Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Nurul Arifin mengajak semua pihak bersatu, bersinergi dan saling bahu-membahu bersama pemerintah dan bangsa Indonesia, dalam mencegah penyebaran COVID-19.

Menurut Nurul, dengan bersatu padu, upaya penanggulangan COVID-19 akan semakin efektif dan dapat meminimalkan korban maupun dampaknya di berbagai bidang kehidupan.

Ketua DPP Partai Golkar bidang Media dan Penggalangan Opini Meutya Hafid mengatakan Partai Golkar siap membantu pemerintah dan mengedukasi masyarakat dalam melakukan pencegahan penularan COVID-19.

Partai Golkar, kata Meutya Hafid, juga mengapresiasi seluruh langkah dan kebijakan pemerintah serta mendorong semua pemerintah daerah untuk bersinergi dengan pemerintah pusat dan semua stakeholder lainnya dalam melakukan langkah dan kebijakan penanganan pandemi COVID-19.

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Wapres Ma’ruf minta terapkan teknologi biometrik dalam penyaluran bantuan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar