Surat Kepercayaan RAC Baru Memfokuskan pada Lingkup Umum Praktek Pengaturan, Standar Internasional
   
     ROCKVILLE, Md., 8 April (PRNewswire-AsiaNet) -- Perkumpulan Profesional bidang Pengaturan (RAPS) mengumumkan Sertifikasi Pengaturan (RAC) terbarunya, Lingkup Umum (GS) RAC. Surat kepercayaan RAC (GS) menunjukkan pengetahuan yang terkait dengan lingkup umum praktek profesional bidang pengaturan di sektor produk perawatan kesehatan, tanpa melihat lokasi geografis atau di kawasan mana mereka terlibat. RAC adalah satu-satunya sertifikasi khusus untuk profesional bidang pengaturan produk perawatan kesehatan. Saat ini, lebih dari 5.000 orang telah memperoleh surat kepercayaan.
 
     Logo: http://www.newscom.com/cgi-bin/prnh/20070314/DCW091LOGO)
     (Logo: http://www.newscom.com/cgi-bin/prnh/20090403/DC89286LOGO)   
    
     RAC (GS) melengkapi tiga sertifikasi RAC regional mapan RAPS yang meliputi peraturan khusus masing-masing untuk Amerika Serikat (US), Uni Eropa (EU) dan Kanada (CAN). Seperti surat-surat kepercayaan itu, RAC (GS) menandakan kemampuan dan komitmen penting profesional bidang pengaturan terhadap keunggulan di bidang ini. Tidak seperti ketiga sertifikasi RAC regional, RAC (GS) tidak menyangkut kawasan geografis khusus.
 
     "RAC telah menjadi standar yang sangat terhormat dalam profesi pengaturan," kata Direktur Eksekutif RAPS, Sherry Keramidas, PhD, CAE. "Karena profesi bidang pengaturan telah berkembang di seluruh dunia dan kawasan seperti Asia serta Amerika Latin telah mengalami perkembangan produk perawatan kesehatan yang lebih pesat, kebutuhan akan sertifikasi RAC baru yang meliputi materi pengaturan di luar Amerika Utara atau Eropa telah semakin nyata."
   
     Calon pemegang RAC (GS) harus mengikuti ujian yang meliputi pengetahuan mengenai siklus hidup lengkap produk peralatan medis, IVD, farmasi dan produk obat, dan juga pedoman dan standar internasional seperti dari ICH, GHTF, WHO dan ISO. Ujian pertama akan ditawarkan di seluruh dunia mulai Oktober.
 
     Untuk keterangan tambahan, kunjungi www.raps.org/rac.
 
     Tentang RAPS
     Perkumpulan Profesional bidang Pengaturan (RAPS) adalah organisasi internasional beranggotakan profesional bidang pengaturan di sektor peralatan medis, farmasi dan bioteknologi yang berkembang pesat. Sebagai profesional bidang pengaturan, para anggota RAPS melakukan pekerjaan penting di semua bidang siklus hidup produk perawatan kesehatan, dengan menjamin produk-produk ini aman dan efektif, sambil mendorong strategi organisasi dan pengambilan keputusan yang masuk akal. RAPS mendukung individu ini dan profesi bidang pengaturan secara keseluruhan dengan menyediakan pendidikan dan pelatihan, sertifikasi, standar profesional, penelitian, bagi pengetahuan, publikasi, penjaringan dan peluang pengembangan karir serta sumber daya berharga lain; dan bertekad membantu para anggotanya terus-menerus mengembangkan pengetahuan dan keterampilan yang mereka butuhkan agar unggul. RAPS.org
   
     SUMBER: Perkumpulan Profesional bidang Pengaturan (RAPS)
   
     KONTAK:  Zachary Brousseau, Manager, Komunikasi, Regulatory Affairs Professionals Society (RAPS), 301-770-2920, ext. 245, zbrousseau@raps.org
   
     Logo: http://www.newscom.com/cgi-bin/prnh/20070314/DCW091LOGO,
 http://www.newscom.com/cgi-bin/prnh/20090403/DC89286LOGO

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2009