Satpol PP di Bogor keliling putarkan rekaman bupati soal COVID-19

Satpol PP di Bogor keliling putarkan rekaman bupati soal COVID-19

Petugas Satpol PP dibantu anggota TNI memutarkan rekaman Bupati Bogor Ade Yasin berisi imbauan bahaya virus corona jenis baru (COVID-19), di wilayah Kabupaten Bogor, Jawa Barat. (ANTARA/HO-Humas Pemkab Bogor)

meminta masyarakat tetap menjaga kewaspadaan dengan menjalankan pola hidup persih dan sehat
Cibinong, Bogor (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor melalui petugas Satpol PP memutar rekaman Bupati Bogor Ade Yasin berisi imbauan bahaya virus corona jenis baru (COVID-19), dengan cara berkeliling ke 40 kecamatan se-Kabupaten Bogor Jawa Barat.

"Saya menginstruksikan untuk memberikan imbauan kepada masyarakat agar tetap tenang dan waspada serta mengikuti arahan dan aturan yang telah dibuat oleh pemerintah," kata Ade Yasin di Bogor, Minggu (22/3).

Petugas Satpol PP di masing-masing kecamatan berkeliling menggunakan mobil Satpol PP dan mobil siaga desa memutarkan rekaman bupati melalui pengeras suara.

Ade Yasin melalui imbauannya meminta masyarakat tetap menjaga kewaspadaan dengan menjalankan pola hidup persih dan sehat, salah satunya dengan melakukan cuci tangan menggunakan sabun setiap usai melakukan aktivitas.

Baca juga: Bupati Bogor Ade Yasin lakukan tes COVID-19

Baca juga: Pasien positif COVID-19 di Bogor terpapar di klub dansa Jakarta

Baca juga: Bupati Bogor kesulitan cari panitia seminar terkait korban COVID-19


"Senantiasa menjaga kesucian badan dengan wudhu, memperbanyak zikir dan doa untuk keselamatan kita bersama," ujar politisi partai berlambang kabah itu.

Menurutnya, masyarakat yang terkena gejala serupa dengan infeksi COVID-19, yaitu batuk, demam, dan flu, harus segera memeriksakan diri ke puskesmas ataupun rumah sakit terdekat.

"Untuk tindakan gawat darurat, bagi Camat dan Kepala Desa agar selalu menyiagakan kendaraan Mobil Siaga," tuturnya.
 

Pewarta: M Fikri Setiawan
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar