Stafsus Presiden: 1,2 juta siswa gunakan layanan belajar daring gratis

Stafsus Presiden: 1,2 juta siswa gunakan layanan belajar daring gratis

Staf Khusus Milenial Presiden Adamas Belva Syah Devara dalam jumpa pers Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 di Graha BNPB, Jakarta, Senin (23/3/2020). ANTARA/Muhammad Zulfikar/am.

Jakarta (ANTARA) - Sebanyak 1,2 juta siswa di Tanah Air menggunakan layanan belajar daring gratis yang disediakan Ruangguru selama kegiatan sekolah diliburkan sementara untuk meminimalkan risiko penularan COVID-19, kata Staf Khusus (Stafsus) Presiden Adamas Belva Syah Devara, yang juga pendiri perusahaan penyedia platform belajar Ruangguru. 

"Kita sudah buat sekolah online (daring) gratis dan kemarin memecahkan rekor dengan satu hari sebanyak 1,2 juta siswa ikut belajar daring," katanya di Jakarta, Senin.

Ia mengatakan, layanan belajar gratis disediakan Ruangguru mulai pekan lalu. Semula layanan itu disediakan untuk siswa Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA). Mulai Senin, Ruangguru menambah kanal belajar daring gratis untuk siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

"Jadi total ada 18 kanal paralel untuk penyiaran sekolah daring. Berarti ada kelas 1 sampai 6 SD, 7 sampai 9 SMP, 10 sampai 12 SMA untuk IPA dan IPS serta SMK kelas 1 sampai 3," katanya.

"Ini luar biasa dan dampaknya juga besar bagi para peserta didik," kata dia.

Belva berharap upaya Ruangguru menjadi inspirasi bagi perusahaan lain untuk membantu memberikan kemudahan kepada masyarakat selama wabah COVID-19.

Baca juga:
Pelajar di Indramayu mulai belajar lewat daring
Sultan HB X memutuskan kegiatan belajar di DIY daring dari rumah

Pewarta: Muhammad Zulfikar
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Disdik Kota Tangerang berikan bantuan paket internet

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar