Nanti bila sudah ada hasil akan diumumkan lebih lanjut
Palembang (ANTARA) - Sebanyak dua pasien dalam pengawasan (PDP) yang dirawat sejak beberapa hari lalu di RS Muhammad Husien Palembang meninggal pada Senin dini hari.

Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru saat jumpa pers di Palembang, Senin, mengatakan pasien tersebut belum dapat dipastikan positif atau negatif terpapar virus corona baru (COVID-19).

"Hal ini karena saat ini masih menunggu hasil dari Balitbangkes atau laboratorium pusat karena hasil itu yang dapat mengetahui PDP meninggal itu apakah positif atau negatif," katanya.

Pihaknya masih menunggu hasil dari Balitbangkes Kemenkes terkait dengan hal tersebut.

"Nanti bila sudah ada hasil akan diumumkan lebih lanjut," kata dia.

Baca juga: Dinkes Sumut telusuri rekan-rekan PDP corona yang meninggal di Medan

Ia mengatakan kedua pasien tersebut memiliki riwayat penyakit bawaan, seperti diabetes melitus (DM).

Pada kesempatan itu, Gubernur Herman Deru meminta masyarakat tidak perlu khawatir karena daerah itu belum terpapar COVID-19.

Penanggung jawab pasien dan juru bicara COVID-19 RSMH Palembang dr Zen Ahmad membenarkan adanya dua PDP dirawat di tempat itu yang meninggal dunia, Senin pagi.

Namun, katanya, kedua pasien tersebut belum diketahui apakah positif atau negatif corona, karena hingga saat ini pihaknya masih menunggu hasil penelitian laboratorium pusat.

Kedua PDP yang meninggal dunia itu, semuanya laki-laki, seorang kiriman dari Kota Prabumulih dan satu lainnya di Palembang.

Baca juga: Satu PDP yang diisolasi di RSUP Adam Malik meninggal dunia

Pewarta: Ujang Idrus
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2020