Prabowo ingatkan agar bahu-membahu atasi penyebaran COVID-19

Prabowo ingatkan agar bahu-membahu atasi penyebaran COVID-19

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat memberikan sambutan di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Senin (21/3/2020). (ANTARA/HO-Humas Kemhan)

Jakarta (ANTARA) - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengingatkan seluruh komponen bangsa untuk bahu-membahu dalam mengatasi penyebaran virus Corona jenis baru, COVID-19 di Indonesia.

"Kita sangat serius memandang ancaman yang kita hadapi ini adalah ancaman bagi kita semua bukan saja seluruh bangsa Indonesia tetapi seluruh dunia. Karena itu kita harus kompak, kita harus bekerja sama dengan baik, kita harus mendukung, kita harus saling membantu," kata Prabowo Subianto saat menerima alat kesehatan COVID-19 dari Shanghai, China di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Senin.

Baca juga: Jalani pemeriksaan COVID-19, Dahnil sebut Menhan kondisi sehat

Baca juga: Prabowo minta Panglima kerahkan pesawat ambil alkes COVID-19 di China

Baca juga: Presiden Jokowi tinjau RS Darurat COVID-19 di Wisma Atlet Kemayoran


Menurut dia, saat ini bukan saatnya untuk mengkritisi atau mencari kelemahan satu sama lain.

"Ini bukan saatnya kita saling mencari kelemahan masing-masing. Ini saatnya kita bersatu. Ini saatnya kita bahu membahu menghadapi ini," kata mantan Danjen Kopassus ini.

Prabowo menjelaskan, tidak hanya Indonesia yang menghadapi ancaman COVID-19, melainkan seluruh dunia.

Dalam kesempatan itu, Prabowo menyebutkan, dengan pengangkutan alat kesehatan COVID-19 dari Shanghai, China menunjukkan keseriusan kepada pemerintah Indonesia dan semua unsur pemerintah Indonesia yang bekerja sama dengan pemerintah Republik Rakyat Tiongkok (RRT), termasuk perusahaan swasta dari Tiongkok yang bekerja sama dalam menghadapi ancaman dari COVID-19 ini.

Oleh karena itu, Prabowo pun mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada semua unsur yang bekerja sama dan berterima kasih kepada pemerintah RRT yang memfasilitasi seluruhnya.

"Kita ucapkan terima kasih kepada perusahaan-perusahaan dan investor yang peduli, kita ucapkan terima kasih kepada TNI dan jajarannya yang menunjukkan sikap berani, gagah berkorban," kata Prabowo.

Adapun Alat kesehatan yang diangkut dari Shanghai terdiri dari disposable masks, n95 masks, protective clothing, goggles, gloves, shoe covers, infrared thermometer, dan surgical caps.

Baca juga: Menkes serukan semua masyarakat bahu-membahu atasi COVID-19

Baca juga: 700 orang dikerahkan kebut RS Darurat COVID-19, tim medis mulai masuk

Baca juga: Dirut RSPI SS: Jangan rujuk pasien biasa ke RS Rujukan Pasien Covid-19

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Retno & Prabowo ke Jepang, ini yang dibahas

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar