IPB beri VTM-APD untuk Kota dan Kabupaten Bogor

IPB beri VTM-APD untuk Kota dan Kabupaten Bogor

Gedung Andi Hakim Nasoetion IPB University (ANTARA/HO/IPB University)

Semoga dengan bersama-sama kita bisa melalui masa yang sulit ini
Bogor (ANTARA) - IPB University memberikan bantuan peralatan pengiriman spesimen saluran pernafasan yakni virus transport medium (VTM) dan alat pelindung diri (APD) kepada Dinas Kesehatan Kota Bogor dan Kabupaten Bogor, guna pencegahan dan penanggulangan penyebaran virus corona (COVID-19).

Rektor IPB University, Arif Satria, melalui pernyataan tertulisnya, di Bogor, Senin, mengatakan, pemberian bantuan VTM dan APD ini merupakan bentuk kepedulian IPB University pada penanganan virus corona, guna saling membantu antarlembaga.

"Semoga dengan bersama-sama kita bisa melalui masa yang sulit ini." kata Arif Satria.

Bantuan yang diberikan IPB University kepada Dinas Kesehatan Kota Bogor dan Kabupaten Bogor adalah VTM sebanyak 650 unit dan APD sebanyak 250 set seperti masker dan kapas alkohol.

Baca juga: Bogor akan lakukan penyemprotan disinfektan di 40 titik

Bantuan diserahkan oleh Tim Laboratorium Mikrobiologi Medik, Departemen Ilmu Penyakit Hewan dan Kesehatan Masyarakat Veteriner, Fakultas Kedokteran Hewan, IPB University, yang diwakili oleh Dr drh Okti Nadia Poetri, MSi, MSc kepada Tim dari Dinas Kesehatan Kota Bogor.

Menurut Okti Nadia Poetri, rincian bantuan tersebut adalah, sebanyak 500 unit VTM kepada Dinas Kesehatan Kota Bogor, sebanyak 100 set alat pelindung diri (APD) berupa baju hazmat, masker N-95, google, sepatu, sarung tangan karet biru, sarung tangan karet putih, serta apron, plastik sampah, dan alkohol prep pad.

Kemudian, bantuan yang diberikan kepada RSUD Cibinong, RSUD Ciawi, dan RSUD Leuwiliang di Kabupaten Bogor, berupa 150 set APD lengkap dan 150 unit VTM.

Baca juga: Pemkot Bogor tunggu kiriman alat tes virus corona




 

Pewarta: Riza Harahap
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Jalan penghubung Lebak-Bogor ambles tergerus longsor

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar