Diharapkan masyarakat untuk membubarkan diri dan kembali ke rumahnya masing-masing
Batam (ANTARA) - Jajaran Kepolisian Daerah Kepulauan Riau (Polda Kepri) yang tergabung dalam Operasi Aman Nusa II berpatroli dan memberikan imbauan kepada masyarakat yang sedang berkumpul di tengah keramaian untuk mengantisipasi penularan COVID-19.

Kabid Humas Polda Kepri Kombes Harry Goldenhardt, Senin, menyatakan dalam patroli Minggu (22/3) malam, pihaknya meminta masyarakat yang berada di sekitar tempat keramaian Welcome to Batam segera membubarkan diri.

"Di lokasi tersebut tim memberikan imbauan kepada masyarakat untuk tidak berkumpul dan segera membubarkan diri," kata Kabid Humas.
Baca juga: Pelaku wisata Batam sumbang perlengkapan mandi karantina COVID-19

Selain kawasan Welcome to Batam yang selalu ramai saat malam hari, jajaran Polda Kepri berkeliling ke Pasar Malam Mega Legenda, daerah keramaian lain di Batuaji dan Nagoya.

"Diharapkan masyarakat untuk membubarkan diri dan kembali ke rumahnya masing-masing," kata dia lagi.

Direktur Sabhara Polda Kepri Kombes Sarif Rahman menyatakan operasi itu adalah operasi kemanusiaan yang dilaksanakan untuk membantu masyarakat menghindari berkembang dan menularnya Virus Corona.

Karenanya, ia meminta semua masyarakat mematuhi aturan menghindari tempat keramaian, segera kembali ke rumahnya masing-masing untuk mencegah semakin berkembang Virus Corona,

"Ingat jaga keluarga anda dari virus ini, putuskan mata rantai penyebaran COVID-19, agar imbauan ini dilaksanakan demi kita bersama, demi keluarga kita di rumah, demi Kota Batam dan demi indonesia, patuhi aturan dari pemerintah dan personel keamanan," katanya pula.
Baca juga: Pasien COVID-19 di Batam meninggal

Pewarta: Yuniati Jannatun Naim
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2020