Sat Brimob Polda Banten perketat masuk Mako cegah COVID-19

Sat Brimob Polda Banten perketat masuk Mako cegah COVID-19

Wakapolda Banten Brigjen Pol Drs. Tomex Korniawan berkunjung ke Mako Brimob Banten dalam rangka kegiatan simulasi penggunaan tenda dekontaminasi massal, di Mako Brimob Polda Banten di Serang, Senin.. (Mulyana)

Serang (ANTARA) - Polda Banten dan jajaran terus melakukan upaya untuk mencegah dan menangkal penyebaran virus Corona (COVID-19) yang sudah berstatus pandemi, salah satunya memperketat masuk Markas Komando (Mako) Satbrimob Polda Banten.

Sat Brimob Polda Banten memperketat pemeriksaan kepada setiap tamu yang akan masuk ke Mako Brimob Banten, dengan melakukan pemeriksaan suhu tubuh, pemberian cairan hand sanitizer, hingga melewati tenda dekontaminasi personal.

Baca juga: Satu PDP COVID-19 di Aceh meninggal dunia

Komandan Satuan Brimob Polda Banten AKBP Dwi Yanto Nugroho di Serang, Senin mengatakan Brimob Banten mendirikan tenda dekontaminasi di depan pos penjagaan sebagai langkah mitigasi.

"Semua orang yang masuk Mako Brimob Banten baik itu anggota ataupun tamu wajib dicek suhu tubuhnya, cuci tangan menggunakan hand sanitizer dan melewati tenda dekontaminasi yang didirikan di depan pos penjagaan," kata AKBP Dwi Yanto.

Tidak hanya lalu-lintas orang saja, katanya, kendaraan yang masuk ke Mako Brimob juga disemprot menggunakan cairan disinfektan.

AKBP Dwi Yanto juga mengatakan bahwa langkah-langkah mitigasi yang dilakukan Sat Brimob ini untuk menekan penyebaran virus Corona dan fungsi dari tenda dekontaminasi ini untuk mengurangi atau menghilangkan mikroorganisme, seperti virus atau kuman yang menempel di tubuh.

Baca juga: RS Darurat di Wisma Atlet untuk pasien positif dengan Tes PCR

Wakapolda Banten Brigjen Pol Drs. Tomex Korniawan dan Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi yang berkunjung ke Mako Brimob Banten dalam rangka kegiatan simulasi penggunaan tenda dekontaminasi massal, juga mengikuti langkah dan prosedur pemeriksaan masuk ke mako Brimob Polda Banten tersebut.

Menyikapi merebaknya virus Corona atau yang dikenal juga dengan COVID-19, Polda Banten menggelar Rapat Koordinasi percepatan penanganan Corona Virus Disease di ruang rapat Biro Operasi Polda Banten.

Rakor dipimoin Irwasda Polda Banten Kombes Pol Mulyadi Kaharni, di dampingi oleh Karo ops Polda Banten Kombes Pol Aminudin Roemtaat, dan dari Pemrov Banten dihadiri oleh Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Banten, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Banten, Danrem 064/MY Serang, Dirbinmas Polda Banten, Dir Intelkam Polda Banten, Kasat Brimob Polda Banten, Kabid Humas Polda Banten, Kabid Dokkes Polda Banten, Kabidkeu Polda Banten dan personel Polda Banten.

Baca juga: Polda Metro batasi operasional pelayanan Samsat dan SIM

Rakor penanggulangan virus Corona merupakan bentuk dukungan Polda Banten dan TNI, kepada pemerintah Provinsi Banten, sehubungan dengan adanya instruksi presiden tentang pembentukan gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 dalam upaya percepatan pencegahan virus teraebut di wilayah provinsi Banten.

"Polda Banten siap mendukung Pemerintah Daerah dalam penanganan virus Corona, pihaknya juga akan mengerahkan personil dan peralatan yang dimiliki," kata Karo Ops Polda Banten, Kombes Pol Aminudin Roemtaat.

Pewarta: Mulyana
Editor: Joko Susilo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Perbaikan rumah rusak akibat ledakan gudang Mako Brimob

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar