Jakarta (ANTARA) - Organisasi pewarta sepak bola nasional, PSSI Pers, melakukan penggalangan dana untuk membantu tenaga medis dan masyarakat dalam mencegah penyebaran COVID-19.

"Kami ingin membantu para pahlawan petugas medis yang berada di garis dalam penanganan COVID-19. Kita tahu banyak petugas medis yang juga menjadi korban," kata Ketua Koordinatoriat PSSI Pers Zainal Hasan dalam pesan singkat yang diterima pewarta di Jakarta, Senin.

Zainal menambahkan jika saat ini di beberapa rumah sakit sedang kekurangan alat pengaman diri (APD) yang diantaranya masker dan hand sanitizer. Hal itu, kata Zainal, tidak lepas dari ulah sejumlah oknum yang mencari keuntungan di tengah pandemi.

Baca juga: PMI Jakarta Pusat imbau masyarakat donasi alat kesehatan

Penggalangan dana itu bertemakan Aksi 1.000 masker dan 1 hand sanitizer, dengan tagar #PSSIPerspedulirekan dan #KeluargaSepakbolaMelawanCorona.

Seluruh dana yang disumbangkan melalui PSSI Pers akan dibelikan 1.000 masker dan 50 liter hand sanitizer dengan sasaran untuk para petugas medis di rumah sakit.

Sedangkan jika terdapat dana lebih, maka PSSI Pers akan mengalokasikan untuk masker dan hand sanitizer bagi masyarakat, atau rekan-rekan pewarta yang tidak dapat bekerja dari rumah.

Bagi warga masyarakat yang ingin menyisihkan sebagian rezeki dapat menyumbangkan uang melalui rekening PSSI Pers atas nama bendahara PSSI Pers dengan rekening BCA 7771153457.

Informasi lebih lanjut mengenai transparansi penggalangan dana dapat dipantau melalui akun instagram PSSI Pers, yakni @pssi.pers.

Baca juga: Kadin dan Yayasan Tzu Chi galang donasi bantu perangi COVID-19

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2020