alhamdulillah kami dinyatakan negatif
Jakarta (ANTARA) - Menteri Riset dan Teknologi (Menristek)/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Bambang PS Brodjonegoro beserta istri, Irina Justina Zega, negatif COVID-19 berdasarkan hasil pemeriksaan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto.

"Berdasarkan hasil tes, alhamdulillah kami dinyatakan negatif," kata Menristek Bambang dalam keterangan tertulis yang diterima ANTARA, Jakarta, Selasa.

Pemeriksaan dilakukan pada 15 Maret 2020 dengan hasil tes laboratorium untuk darah dan rontgen paru-paru dari keduanya menunjukkan diagnosis negatif dari infeksi COVID-19.

Baca juga: Jalani tes "swab", Bupati Bogor Ade Yasin dinyatakan negatif COVID-19
Baca juga: Dinyatakan negatif Corona, Menteri PUPR: Alhamdulillah saya sehat


Sejak Presiden Joko Widodo memerintahkan masyarakat untuk bekerja di rumah pada 16 Maret 2020, Menristek Bambang melaksanakan pekerjaan dari kediamannya, diantaranya lewat "conference call" untuk berbagai rapat.

Menristek Bambang telah mendorong Lembaga Biologi Molekuler Eijkman dan Lembaga Pemerintah Nonkementerian (LPNK) di lingkungan Kementerian Riset dan Teknologi/BRIN untuk membuat suplemen penguat daya tahan pasien COVID-19, obat terhadap gejala dan vaksin COVID-19.

Menristek Bambang menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada para tenaga medis yang merawat pasien COVID-19 serta para peneliti yang terus mencari suplemen dan obat untuk meningkatkan daya tahan pasien dan mengobati pneumonia dan gejala COVID-19 lainnya.

Dia juga mengajak masyarakat dan seluruh pegawai Kementerian Riset dan Teknologi/BRIN untuk tidak keluar rumah dan melakukan pekerjaan dan aktivitas dari dalam rumah dalam rangka mengurangi penyebaran COVID-19.

Baca juga: Menkominfo Johnny G Plate negatif corona
Baca juga: Mendikbud Nadiem Makarim negatif COVID-19
Baca juga: Menperin dinyatakan negatif COVID-19

 

Pewarta: Martha Herlinawati S
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2020