Dinkes: Positif COVID-19 di Kaltim menjadi 11 orang

Dinkes: Positif COVID-19 di Kaltim menjadi 11 orang

Juru bicara gugus tugas COVID-19 Kaltim Andi M Ishak. ANTARA/Arumanto

kedua pasien tersebut sedang dalam penanganan di Rumah Sakit Taman Husada Bontang
Samarinda (ANTARA) - Kasus positif COVID-19 di Provinsi Kalimantan Timur bertambah dua orang, sehingga total menjadi 11 orang berdasarkan hasil update Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Timur, Senin 23 Maret 2020. 

Plt Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kaltim, Andi M Ishak kepada awak media di Samarinda, Senin, menjelaskan, tambahan dua orang positif COVID-19 tersebut berasal dari Kabupaten Kutai Timur dan satu orang dari Kota Bontang.

"Untuk kasus di Kutim diketahui pernah mengikuti kegiatan Sinode di Bogor, sedangkan kasus di Bontang ada kaitannya dengan kegiatan KPU di Jakarta," kata Andi M Ishak yang juga selaku juru bicara gugus tugas COVID-19 di Kaltim.

Baca juga: Pupuk Kaltim berikan bantuan APD dan makanan untuk petugas medis
Baca juga: Positif Covid-19 di Kaltim bertambah 6 orang, total jadi 9 orang


Dia menjelaskan pasien dari Bontang tersebut berangkat ke Jakarta pada 9-11 Maret 2020, untuk mengikuti kegiatan Bimtek KPU di Jakarta.

"Berdasarkan informasi pasien ini duduk satu meja dengan pasien yang sudah dinyatakan positif COVID-19 di Kukar,” ujarnya.

Baca juga: Gubernur Kaltim imbau masyarakat tidak panik
Baca juga: Gubernur nyatakan Kaltim sudah bisa ditetapkan KLB COVID-19


Lebih lanjut Andi Ishak menjelaskan, saat pasien kembali dari Jakarta, ia tidak merasakan gejala apapun, sehingga pasien melakukan aktivitas di kantor seperti biasanya pada 12-20 Maret lalu.

“Hingga saat ini, kedua pasien tersebut sedang dalam penanganan di Rumah Sakit Taman Husada Bontang, dengan kondisi yang mulai membaik,” jelasnya.

Saat ini, jumlah pasien yang sudah terkonfirmasi positif COVID-19 di Kaltim itu tersebar di empat Kabupaten dan Kota di Kaltim yaitu enam orang di Kota Balikpapan, Kukar dua orang, Samarinda satu orang, Kutim satu orang dan Bontang satu orang.

Baca juga: Sembilan mahasiswa Wuhan asal Kaltim tiba di Samarinda
Baca juga: Kedatangan WNA China, RSUD AWS Samarinda-KKP lakukan koordinasi


 

 

Pewarta: Arumanto
Editor: Budhi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Doni Monardo paparkan kelompok rentan COVID-19

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar