Politik kemarin, alkes China tiba hingga PAN tunda lantik pengurus

Politik kemarin, alkes China tiba hingga PAN tunda lantik pengurus

Pesawat Hercules tipe C - 130 milik TNI Angkatan Udara dari bandar udara Hudong, Shanghai untuk membawa sedikitnya 9 ton peralatan medis dari China dalam mengatasi wabah COVID-19 di Indonesia langsung disterilkan di Hanggar Barat Bandara Raden Sadjad, Natuna, Kepri, Minggu (22/3) (Antara Kepri/ Cherman)

Jakarta (ANTARA) - Terdapat beberapa berita politik kemarin (Senin, 23/3) yang menjadi perhatian pembaca dan masih menarik untuk dibaca, diawali pesawat yang mengangkut alat kesehatan dari China tiba hingga PAN menunda pelantikan pengurus karena pandemi corona atau COVID-19.

Berikut sejumlah berita politik kemarin yang masih menarik untuk dibaca hari ini:

Pesawat TNI-AU pengangkut alkes COVID-19 tiba di Halim Perdanakusuma

Pesawat C130 Hercules nomor ekor A-1333 milik TNI Angkatan Udara yang mengangkut alat kesehatan COVID-19 dari Shanghai, China, tiba di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Senin pagi sekitar pukul 10.15 WIB.

Sebelum tiba di Halim Perdanakusuma, pesawat dari Skadron Udara 32 Lanud Abdulrachman Saleh Malang itu berangkat dari Lanud Raden Sadjad (RSA) Natuna, Kepulauan Riau pada Senin pagi.

Selengkapnya di sini


Wapres: Kejujuran pasien bisa kurangi angka kematian tenaga medis

Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengatakan kejujuran masyarakat dalam menyampaikan riwayat kontak fisik saat memeriksakan diri menjadi salah satu cara untuk mengurangi angka kematian tenaga medis dalam menangani COVID-19.

"Keterbukaan dan kejujuran pasien akan menyelamatkan jiwa dan menghentikan penularan COVID-19 kepada orang lain, termasuk para tenaga medis,” kata Wapres Ma'ruf Amin dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Senin.

Selengkapnya di sini

​​​​​​
Wamenhan: Bertahan di rumah bagian dari bela negara

Wakil Menteri Pertahanan Sakti Wahyu Trenggono mengingatkan masyarakat yang menjalankan "social distancing", termasuk bertahan di rumah untuk menekan penyebaran virus Corona merupakan bagian dari bela negara.

"'Social distancing' dengan menjalankan skema bekerja dari rumah (work from home) dan belajar dari rumah itu adalah bagian dari menekan penyebaran virus," katanya, melalui pernyataan tertulis, di Jakarta, Senin.

Selengkapnya di sini


Sultan minta warga Yogyakarta hadapi COVID-19 dengan tawakal-ikhtiar

Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sultan Hamengku Buwono X berharap warganya menerapkan sikap tawakal (pasrah kepada Tuhan) disertai ikhtiar (berusaha) dalam menghadapi wabah Virus Corona baru atau COVID-19.

"Di masa tanggap darurat bencana Virus Corona ini, kita harus menghadapinya dengan sikap sabar, tawakal, tulus ikhlas, pasrah lahir batin disertai ikhtiar yang berkelanjutan," kata Sultan, saat menyampaikan pesan kepada masyarakat, di Bangsal Kepatihan, Yogyakarta, Senin.

Selengkapnya di sini


Pandemi COVID-19, PAN undur pelantikan pengurus DPP

Wakil Ketua Umum DPP PAN Viva Yoga Mauladi mengatakan partainya memutuskan untuk memundurkan jadwal pelantikan pengurus DPP PAN periode 2020-2025, sampai kondisi nasional dalam pencegahan dan penanganan kasus COVID-19 sudah dapat di atasi dengan baik.

"Untuk resepsi pelantikan pengurus DPP PAN periode 2020-2025 dan Rakernas ke-1 PAN tahun 2020 diundur jadwalnya, yang sedianya diselenggarakan tanggal 25 Maret 2020," kata Viva dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Senin.

Selengkapnya di sini

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Pesawat TNI AU pembawa alkes dari China tiba di Natuna

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar