Jakarta (ANTARA News) - Artis Ibukota, Mandra YS, yang dikenal lewat sinetron "Si Doel Anak Sekolahan", sementara meraih 121 suara pada Pemilu legislatif tahun ini.

Sesuai dengan data perolehan suara sementara yang dilansir KPU di Jakarta, Sabtu, Mandra yang Caleg dari Partai Amanat Nasional daerah pemilihan DKI Jakarta I nomor urut 2 ini memperoleh suara terbanyak kedua setelah Andi Anzhar Cakra.

Andi Anzhar adalah caleg PAN nomor urut 1 yang memperoleh 234 suara.

Di dapil DKI Jakarta I ini, Mandra bersaing dengan para petinggi partai lain seperti Wakil Ketua Umum Partai Golkar Agung Laksono. Agung, caleg nomor urut 1 sementara ini memperoleh 321 suara.

Selain bersaing dengan Agung, Mandra juga bersaing dengan caleg nomor urut 2 dari Partai Keadilan Sejahtera Rama Pratama yang mendapatkan 370 suara.

Sementara, dibandingkan dengan perolehan suara caleg lainnya Tri Yulianto dari Partai Demokrat sejauh ini paling populer di DKI Jakarta I. Tri mendapatkan dukungan 886 suara.

Hingga pukul 16.30 WIB jumlah suara yang telah masuk di tabulasi nasional perolehan suara sementara KPU yakni 742.798.

Perolehan suara nasional Partai Demokrat masih berada di posisi teratas dengan memperoleh dukungan 157.770 suara (21.24 persen), disusul Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) 111.390 suara (14,99 persen), dan di posisi ketiga Partai Golkar 107.158 suara (14.43 persen).

Sementara itu, suasana di ruang Flores, Hotel Borobudur, tempat penayangan tabulasi nasional berlangsung, masih dipadati pengurus dan pendukung partai politik.

Tampak hadir untuk memantau hasil perolehan suara sementara pemilu legislatif yakni Ruhut Sitompul dari Partai Demokrat dan Sekjen Partai Persatuan Pembangunan Irgan Chairul Mahfiz.
(*)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2009