BKPSDM Bangka Tengah tunda pelaksanaan tes CASN cegah COVID-19

BKPSDM Bangka Tengah tunda pelaksanaan tes CASN cegah COVID-19

Kepala BKPSDM Bangka Tengah Wahyu Nurrakhman (babel.antaranews@com/ahmadi)

Koba, Babel, (ANTARA) - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menunda pelaksanaan tes calon aparatur sipil negara (CASN) untuk mencegah penyebaran virus corona baru atau COVID-19.

"Kami menunda pelaksanaan rangkaian tes CASN, sampai batas waktu yang belum bisa kami pastikan," kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDM) Bangka Tengah Wahyu Nurrakhman di Koba, Selasa.

Baca juga: 70 persen ASN di Bangka Belitung dirumahkan cegah corona

Penundaan itu, kata dia, dilakukan menyikapi wabah virus corona baru atau COVID-19 yang melanda Indonesia saat ini.

"Saat ini rangkaian seleksi penerimaan CASN sudah masuk pada tahapan seleksi kemampuan bidang (SKB) atau tahap terakhir dalam proses penerimaan CASN daerah," ujarnya.

Baca juga: Pemprov Babel terapkan masuk kerja bergilir cegah COVID-19

Mestinya sesuai dengan jadwal SKB dilaksanakan pada April 2020, namun terjadi penundaan sesuai dengan instruksi pemerintah pusat.

"Kami belum bisa memastikan penundaan proses rekrutmen CASN ini sampai kapan, kami sifatnya menunggu instruksi dari pemerintah pusat," ujarnya.

Ia mengatakan, sekarang pemerintah dan rakyat Indonesia sedang fokus berperang melawan COVID-19 agar musibah itu segera berlalu di negeri ini.

Baca juga: Pemprov Babel sanksi ASN belum daftar Sensus Penduduk Online

"Wabah virus tersebut membuat sejumlah agenda rutin, agenda pokok dan wajib harus ditiadakan serta ditunda karena kita sedang fokus menangani COVID-19," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Normalisasi terkendala kepemilikan lahan di tengah sungai

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar