Rekomendasi #dirumahaja penuh faedah, baca skenario hingga audiobook

Rekomendasi #dirumahaja penuh faedah, baca skenario hingga audiobook

Ilustrasi audiobook (Shutterstock)

Jakarta (ANTARA) - Jika Anda bingung harus berbuat apa selama berdiam diri di rumah selama penyebaran virus corona COVID-19, sebaiknya cari aktivitas penunjang produktivitas yang bisa dilakukan di mana pun.

Berikut rekomendasi agar Anda bisa melakukan hal-hal penuh faedah selama pembatasan sosial masih berlangsung.

1. Mendengarkan audiobook
Rasakan lagi sensasi panggung pikiran dengan mendengarkan audiobook. Tak sekadar mendengar narator, audiobook lebih semarak di telinga karena dilengkapi dengan bunyi-bunyi dan musik yang menggelitik imajinasi.

Kunjungi platform audiobook seperti Audible yang menggratiskan ratusan audiobook di tengah pandemi virus corona. Anda dapat mendengarkan kisah tragis Romeo dan Juliet hingga petualangan Winnie the Pooh yang menggemaskan. Ada pula edisi khusus audiobook yang dinarasikan oleh aktor ternama, seperti kisah petualangan Alice di Wonderland yang diceritakan oleh Scarlett Johansson.

Baca juga: Kiat agar tidak bosan saat berdiam diri di rumah

Baca juga: Aplikasi-aplikasi ini permudah WFH


2. Olahraga di rumah
Ada banyak tutorial olahraga di YouTube, tersedia untuk anak-anak muda hingga lansia. Sesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan Anda. Pencinta olahraga dengan gerakan penuh semangat bisa mencari video zumba dengan lagu-lagu dangdut hingga K-pop. Orang yang sudah lanjut usia juga bisa mengikuti gerakan senam lansia yang lebih mudah diikuti. Atau cari video tutorial yoga yang belakangan ini banyak digandrungi orang-orang.

3. Baca skenario film
Apakah Anda sedang menggilai film-film tertentu? Jika sudah "khatam" menonton film hingga video serba-serbi dari aktor dan aktris di film tersebut, mungkin sekarang waktunya untuk menguak lebih jauh film dengan membaca skenarionya. Ada beberapa situs yang menyediakan daftar skenario film yang bisa dibaca secara cuma-cuma, misalnya http://www.script-o-rama.com/snazzy/table.html.

4. Menonton orkestra
Ada saluran-saluran di YouTube yang mengunggah video pertunjukan, termasuk Jakarta Concert Orchestra - Avip Priatna yang bakal memanjakan telinga. Lagu-lagu klasik bersama Isyana Sarasvati, lagu tradisional hingga lagu dari "Petualangan Sherina" bisa dinikmati secara megah dari layar komputer atau handphone Anda.

5. Isi teka-teki silang
Matikan sejenak internet dan tantang otak Anda untuk berpikir keras menyelesaikan teka-teki silang. Selain ada di surat kabar, Anda bisa bermain di buku kumpulan TTS.

6. Belajar bahasa
Tantang diri sendiri untuk menguasai bahasa baru selama mengisolasi diri. Hingga suasana kembali kondusif, Anda bisa mengunduh aplikasi-aplikasi untuk belajar bahasa atau mencari ilmu lewat situs yang menyediakan pelajaran gratis.

7. Belajar alat musik
Waktu luang lebih di rumah bisa dimanfaatkan untuk belajar instrumen musik yang selama ini ingin dimainkan tapi belum sempat. Ada banyak tutorial belajar alat musik yang tersebar di Internet, pilihlah yang menarik dan paling mudah diikuti oleh Anda.

Baca juga: Ide kencan romantis saat isolasi diri, masak bareng hingga main kemah

Baca juga: Buah hingga cokelat, makanan sehat selama isolasi diri COVID-19

Baca juga: Cara manfaatkan waktu ketika sedang mengisolasi diri akibat corona


 

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Ikan hias menjadi pilihan penghilang rasa bosan selama WFH

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar