Gubernur NTB umum satu warga NTB positif COVID-19

Gubernur NTB umum satu warga NTB positif COVID-19

Gubernur NTB H Zulkieflimansyah. ANTARA/Nur Imansyah

Korban menghadiri banyak kegiatan event, salah satunya di Jakarta
Mataram (ANTARA) - Gubernur Nusa Tenggara Barat, H Zulkieflimansyah mengumumkan satu warganya positif terpapar virus corona jenis baru atau COVID-19.

"Hari ini satu orang terkonfirmasi positif COVID-19," ujarnya saat memberikan keterangan pers didampingi Wakil Gubernur NTB, Hj. Sitti Rohmi Djalilah, Sekda NTB H Lalu Gita Aryadi dan Gugus Tugas COVID-19 Pemerintah Provinsi NTB di Gedung Sangkareang, Kota Mataram, Selasa.

Baca juga: Bertambah usia, Mensos minta Tagana ikut perangi COVID-19

Ia menjelaskan satu warga positif COVID-19 itu berjenis kelamin perempuan berusia 50 tahun dan berasal dari Pulau Lombok.

"Yang bersangkutan sudah dirawat di RSUD NTB sejak 17 Maret 2020 dan pemerintah sudah mengkondisikan dengan sangat baik," terangnya.

Baca juga: Kemensos siapkan cadangan beras bagi daerah terdampak COVID-19

Menurut Gubernur NTB, pasien memiliki riwayat perjalanan ke daerah terjangkit COVID-19 selama 14 hari. Hanya saja, tidak disebutkan negara tempat terjangkit dan kemungkinan pasien terjangkit di luar NTB.

"Korban menghadiri banyak kegiatan event, salah satunya di Jakarta," ucap Bang Zul sapaan akrabnya.

Baca juga: Sosiolog nilai imbauan tidak mudik sudah tepat cegah COVID-19

Untuk menghindari penularan lebih lanjut, kata Gubernur NTB, petugas kesehatan sedang melakukan kontak tracking terhadap semua orang yang pernah kontak dengan yang bersangkutan.

Kendati demikian, Gubernur berharap kepada semua lapisan masyarakat untuk tetap tenang, hindati keramaian, menjaga kesehatan dengan pola hidup bersih dan mengurangi aktivitas di luar rumah.

"Kami harap kepada semua lapisan masyarakat untuk tetap tenang, hindari keramaian, menjaga kesehatan dengan melakukan pola hidup bersih dan sehat serta mengurangi aktivitas di luar rumah," katanya.
 

Pewarta: Nur Imansyah
Editor: Heru Dwi Suryatmojo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Jamaah nyatakan senang dapat menjalankan Shalat Jumat

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar