Jakarta (ANTARA) - Realme resmi meluncurkan ponsel Realme 6 dan Realme 6 Pro di Indonesia, dimulai dari harga kisaran Rp3 juta untuk varian spesifikasi terendah.

"Dengan Realme 6 Series, kami mendefinisikan ulang seri angka klasik kami sehingga kami dapat menghadirkan lebih banyak fitur flagship untuk mendefinisikan ulang segmen mid-range." 

Baca juga: Realme berencana bawa X50 Pro ke Indonesia

Baca juga: Realme X50 Pro 5G pakai Snapdragon 865


"Dan membawa banyak spesifikasi canggih untuk semua orang serta meningkatkan pengalaman mereka saat menggunakan smartphone mid-range demi memberikan pengalaman smartphone flagship," kata Direktur Pemasaran Realme Indonesia, Palson Yi, saat jumpa pers yang disiarkan secara online, Selasa.

Realme 6
Ponsel ini menawarkan susunan empat kamera di belakang sebagai kamera utama, yang terbesar, memiliki resolusi 64MP, dipadukan dengan lensa makro 2MP, ultra-wide angle 119 derajat sebesar 8MP dan lensa potret 2MP.

Untuk kebutuhan swafoto, Realme 6 dibekali kamera tunggal sebesar 16MP, yang mendukung fitur bokeh dan Smart Beauty.

Selain kamera, Realme 6 juga mengunggulkan pengisi daya cepat untuk baterai 4.300mAh, daya 30W yang diklaim dapat mengisi penuh dari 0 ke 100 persen dalam waktu satu jam.
Realme 6. (ANTARA/HO Realme Indonesia)


Sementara untuk tubuhnya, Realme mengusung desain baru di bagian belakang berupa garis perspektif yang mengecil ke bawah, terinsipirasi dari komet jatuh di malam hari.

Layar sebesar 6,5 inci Realme 6 memiliki rasio 90,5 persen terhadap body. Ponsel ini didukung chip buatan MediaTek, Helio G90T.

Realme 6 tersedia dalam pilihan konfigurasi RAM dan penyimpanan internal 4GB+128GB yang dibanderol Rp3.399.000 dan 8GB+128GB dipatok Rp3.799.000.

Realme 6 Pro
Perbedaan mencolok terlihat dari chip yang digunakan untuk ponsel ini, Realme 6 Pro dibekali dengan Snapdragon 720G, serta layar berukuran 6,6 inci.

Jika badan Realme 6 terinspirasi dari komet, Realme 6 Pro mendapatkan ide dari kilat, berupa pola yang membentuk sambaran kilat di bagian belakang ponsel.

Selain itu, kamera depan Realme 6 Pro berupa lensa ganda konfigurasi 16MP dan super wide-angle 105 derajat sebesar 8MP.
Realme 6 Pro. (ANTARA/HO Realme Indonesia)


Kamera belakang Realme 6 Pro juga quad-camera 64MP,, dengan konfigurasi lensa telephoto 12MP, lensa makro 2MP dan lensa ultra wide-angle 119 derajat sebesar 8MP.

Realme hanya memberikan satu varian untuk ponsel ini, yaitu versi RAM dan kapasitas internal 8GB+128GB, dipasarkan dengan harga Rp4.499.000.

Baca juga: Realme konfirmasi kehadiran Realme 6 series di Indonesia

Baca juga: Realme klaim tidak ada produknya yang ilegal

Baca juga: Realme pastikan stok ponsel aman di tengah wabah corona

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2020