Saham China berbalik naik, pulih dari penurunan beberapa hari

Saham China berbalik naik, pulih dari penurunan beberapa hari

Investor melihat layar yang menunjukkan infromasi saham di bursa saham di Shanghai, China. REUTERS/Aly Song/ama/djo

Beijing (ANTARA) - Saham-saham China rebound pada perdagangan Selasa, menjadi berakhir lebih tinggi memulihkan beberapa penurunan yang terlihat dalam beberapa hari perdagangan terakhir.

Indikator utama Indeks Komposit Shanghai terangkat 2,34 persen menjadi ditutup pada 2.722,44 poin, sementara Indeks Komponen Shenzhen yang melacak saham-saham di bursa kedua China berakhir 2,37 persen lebih tinggi pada 9.921,68 poin. Nilai transaksi gabungan saham yang mencakup kedua indeks itu mencapai 712,5 miliar yuan (sekitar 100 miliar dolar AS), meningkat dari 687,41 miliar yuan (sekitar 96,9 miliar dolar AS) pada perdagangan sehari sebelumnya.

Perusahaan otomotif adalah salah satu pemenang terbesar, dengan saham Great Wall Motor Company Limited, produsen mobil domestik, melonjak pada batas harian 10 persen.

Saham yang terkait dengan teknologi 5G dan pusat data juga mencatat kinerja kuat karena pengumuman pemerintah terbaru untuk mempercepat pembangunan jaringan 5G.

Sementara itu, indeks ChiNext yang melacak saham-saham perusahaan sedang berkembang di papan bergaya Nasdaq China, naik 2,73 persen menjadi ditutup pada 1.876,91 poin.

Baca juga: Bursa saham China dibuka merosot, setelah menguat akhir pekan lalu
Baca juga: Bursa saham China ditutup jatuh dalam 7 hari beruntun
Baca juga: Saham China menuju penurunan hari ketujuh berturut-turut


Penerjemah: Apep Suhendar
Editor: Faisal Yunianto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar