Jakarta (ANTARA) - Fraksi Partai Demokrat DPR RI mengapresiasi koordinasi yang dibangun Pemerintah, Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, dan Tenaga Medis dalam menangani wabah virus corona (COVID-19).

"FPD memberikan apresiasi dan dukungan kepada Pemerintah, Gugus Tugas COVID-19, dan Tenaga Medis dalam menjalankan tugasnya memastikan keselamatan nyawa dan kesehatan rakyat serta menyelamatkan perekonomian bangsa," ujar Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) berdasarkan rilis yang diterima di Jakarta, Selasa.

Baca juga: F-Demokrat tolak "rapid test" COVID-19 bagi anggota DPR
Baca juga: Fraksi Demokrat DPR RI berduka jatuhnya 49 korban jiwa karena COVID-19
Baca juga: Demokrat dukung pemerintah ajukan APBN Perubahan 2020


Fraksi Partai Demokrat mengingatkan dan terus mendorong terciptanya kolaborasi, koordinasi, serta aksi tanggap, tepat, dan cepat antara di pusat dan daerah serta seluruh pemangku kepentingan (stakeholders) termasuk berkomunikasi dengan masyarakat internasional.

FPD akan berupaya membantu dan memberi solusi agar tekanan (pressure) dalam ketidakpastian saat ini dapat terus berlalu.

Hingga akhirnya, diharapkan wabah virus corona (COVID-19) itu hilang, perekonomian membaik, kehidupan sosial dan kesejahteraan rakyat pun terjaga.

"Karena harapan rakyat adalah perjuangan kita semua, keselamatan rakyat yang utama. Selamatkan ekonomi, selamatkan rakyat," pungkas Ibas.

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: M Arief Iskandar
Copyright © ANTARA 2020