Sepak Bola Dunia

Koeman alihkan fokus Timnas Belanda ke September

Koeman alihkan fokus Timnas Belanda ke September

Foto dokumentasi: Pelatih tim nasional Belanda Ronald Koeman (REUTERS/VASILY FEDOSENKO)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih tim nasional Belanda Ronald Koeman memperkirakan pertandingan internasional yang dijadwalkan pada akhir Mei dan awal Juni akan dibatalkan karena wabah virus corona, dan kemungkinan pertandingan-pertandingan itu baru dilanjutkan pada September.

Penyebabnya, sebagian besar Eropa diisolasi sebagai upaya membendung penyebaran virus corona, pertandingan internasional Belanda melawan Amerika Serikat dan Spanyol telah dibatalkan, sementara Kejuaraan Eropa telah diundur hingga tahun depan.

Koeman mengatakan jadwal pertandingan timnya melawan Yunani (28 Mei) dan Wales (6 Juni) juga kemungkinan tidak digelar.

“Pertama kompetisi liga harus dilanjutkan dan kemudian barulah kita akan tahu apakah pertandingan internasional akan digelar,” katanya kepada harian Belanda Algemeen Dagblad di Amsterdam, Selasa.

“Antara 1-9 Juni masih ada slot pada kalender untuk pertandingan internasional tapi saya menganggapnya seolah-olah pertandingan-pertandingan itu tidak akan terjadi.”

Koeman mengatakan ia memperkirakan tugas pertama bagi hampir semua tim nasional di Eropa adalah kompetisi Nations League, yang akan dimainkan pada September, Oktober dan November.

Belanda berada dalam Grup Satu dari tier teratas kompetisi tersebut melawan Bosnia-Herzegovina, Italia dan Polandia, yang akan mulai mereka lawan di kandang sendiri pada 9 September, demikian Reuters.

Baca juga: Keinginan Ronald Koeman latih Barcelona tertunda hingga 2021
Baca juga: Koeman senang, Belanda segrup dengan Italia di Nations League

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar