Polresta Banjarmasin pasang baliho maklumat Kapolri terkait Corona

Polresta Banjarmasin pasang baliho maklumat Kapolri terkait Corona

Baliho maklumat Kapolri yang di pasang Polsek Banjarmasin Timur dengan ukuran besar di Jalan A Yani Km 4,5. (ANTARA/Ist)

Banjarmasin (ANTARA) - Polresta Banjarmasin beserta jajaran Polsek melakukan pemasangan baliho ukuran besar terkait maklumat Kapolri tentang antisipasi virus corona (Covid-19).

"Kami sengaja memasang maklumat Kapolri tentang antisipasi virus corona dengan ukuran besar agar masyarakat bisa membaca dan mengetahuinya," kata Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Rachmat Hendrawan Sik MM di Banjarmasin, Selasa.

Ia mengatakan, pemasangan maklumat Kapolri itu bertujuan untuk membantu pemerintah dalam mengatasi pencegahan penyebaran COVID-19.

Baca juga: Cegah COVID-19 Polri akan bubarkan warga yang masih berkerumun
Baca juga: Polisi tindak tegas masyarakat melanggar upaya pencegahan COVID-19


Pemasangan maklumat itu juga dilakukan oleh seluruh Polsek dan jajarannya, Polsek Banjarmasin Selatan, Polsek Banjarmasin Timur, Polsek Banjarmasin Barat, Polsek Banjarmasin Utara, Polsek Banjarmasin Tengah dan Polsek KPL Banjarmasin.

"Ada sekitar 15 titik di kota ini, yang kami pasang dengan ukuran besar agar masyarakat bisa membaca dan tahu maksud dari isi maklumat Kapolri itu," ucap perwira menengah Polri itu.

Selain itu, sampai saat ini Polresta Banjarmasin masih menggelar patroli cipta kondisi terkait pencegahan penyebaran virus corona.

Para anggota terus menyisir semua tempat nongkrong atau keramaian yang ada di kota seribu sungai ini untuk dibubarkan

Baca juga: Polisi perbatasan gencar sebarkan maklumat Kapolri cegah COVID-19

Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Rachmat Hendrawan yang didampingi Wakapolresta Banjarmasin AKBP Sabana Atmojo terus mengimbau kepada masyarakat agar berdiam diri di rumah untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona itu.

"Satu persatu lokasi yang masih ditemukan masyarakat berkumpul kami sambangi untuk diberikan imbauan agar membubarkan diri," katanya.

Pewarta: Gunawan Wibisono
Editor: M Arief Iskandar
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar