Jakarta (ANTARA) - Prakirawan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi cuaca seluruh wilayah Jakarta ​​​​​cerah berawan pada Rabu pagi.

Namun BMKG juga memperingatkan Jakarta untuk waspada terhadap potensi hujan disertai petir singkat pada malam dan dini hari di Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Pusat dan Jakarta Barat.

Di Jakarta Pusat, pada pagi diprediksi cuaca cerah berawan, siang berawan, malam hari hujan ringan dan hujan disertai petir.
Diperkirakan wilayah tersebut bersuhu 24 hingga 31 derajat Celsius, dengan tingkat kelembaban 80 hingga 95 persen.

Kemudian cuaca Jakarta Utara, pagi hari diprediksi cerah berawan, siang berawan, malam hari hujan ringan dan dini hari hujan disertai petir. Suhu Jakarta Utara diperkirakan 24 hingga 31 derajat Celsius dan tingkat kelembaban 80 hingga 95 persen.

Baca juga: Penyemprotan disinfektan di Kota Tua tak terhalang hujan

Selanjutnya Jakarta Barat, pagi disambut cuaca cerah berawan, siang hari berawan, malam dan dini hari hujan petir. Suhu wilayah tersebut diperkirakan 23 hingga 32 derajat Celsius dengan tingkap kelembaban 75 hingga 100 persen.

Sementara di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur, pada pagi hari diprediksi cerah berawan, siang hujan ringan, malam dan dini hari hujan petir. Diperkirakan dua wilayah tersebut bersuhu diperkirakan 23 hingga 31 derajat Celsius dan tingkat kelembapan 80 hingga 100 persen.

Sementara di Kepulauan Seribu akan diawali dengan cuaca cerah berawan hingga siang hari dan malam hari berawan dan dini hari hujan petir.

Suhu di kawasan tersebut diperkirakan sekitar 26 hingga 29 derajat Celsius dan tingkat kelembapan 85 hingga 95 persen.
Baca juga: Banjir kembali sergap Kramat Jati akibat intensitas hujan

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2020