Shawn Mendes sumbang 175 ribu dolar untuk lawan corona

Shawn Mendes sumbang 175 ribu dolar untuk lawan corona

Penyanyi Shawn Mendes (ANTARA/Instagram @shawnmendes)

Jakarta (ANTARA) - The Shawn Mendes Foundation memberikan donasi sebesar 175 ribu dolar Amerika ke SickKids Foundation pada pekan ini.

Dana tersebut akan membantu pembelian peralatan dan persediaan untuk kesiapsiagaan virus corona bagi masyarakat di rumah sakit khusus anak-anak di Toronto, Ontario.

"Melalui The Shawn Mendes Foundation, kami bekerja menemukan cara terbaik untuk mendukung krisis COVID-19," kata Mendes dalam sebuah pernyataan dikutip Variety, Rabu.

"Dengan memberikan donasi ini kepada SickKids, kami berharap dapat membantu memberikan dukungan dalam pemeriksaan dan pencegahan COVID-19 yang mendesak bagi pasien mereka dan masyarakat sekitar Toronto," lanjutnya.

Mendes juga mengatakan bulan depan semua sumbangan yang masuk ke The Shawn Mendes Foundation akan didonasikan untuk SickKids dan WHO COVID-19 Response Fund.

SickKids adalah pemimpin global dalam upaya menjaga kesehatan anak yang memastikan agar setiap rumah sakit memberikan perawatan terbaik untuk anak-anak dan keluarga.

"Kami sangat berterima kasih kepada Shawn dan The Shawn Mendes Foundation untuk dukungan mereka yang berkelanjutan dari SickKids Foundation dan rumah sakit kami di Toronto," kata CEO SickKids Ted Garrard.

"Donasi yang murah hati dan tepat waktu ini akan membantu rumah sakit kami untuk meningkatkan upaya pencegahan dan penyembuhan COVID-19," lanjutnya.

Shawn Mendes adalah salah satu musisi yang sangat peduli dengan pandemi virus corona. Dia juga mendesak komunitas musik untuk tinggal di rumah dan mempraktikkan jarak sosial guna memperlambat penyebaran virus.

Pada Jumat (20/3) lalu, Mendes melakukan siaran langsung bersama Camila Cabello sebagai bagian dari "Together at Home" yang dibuat oleh Global Citizen guna mendukung Solidarity Response Fund dari WHO.

"Kami sangat mencintaimu dan kami peduli pada semua orang. Sekali lagi, aku hanya ingin mengatakan bersabarlah dengan dirimu sendiri. Ini mungkin membuat gila tapi berikan diri Anda kesabaran dan cinta yang layak Anda dapatkan saat ini," kata dia.
  Baca juga: Legenda jazz Afrika Manu Dibango meninggal akibat virus corona

Baca juga: Rilis "Wonder Woman 1984" ditunda hingga 14 Agustus

Baca juga: Gadis "James Bond", Olga Kurylenko dinyatakan sembuh dari corona

 

Penerjemah: Maria Cicilia
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

COVID-19 terkini: 7 provinsi nihil, 5 provinsi melonjak

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar