Jakarta (ANTARA) - Jaringan e-commerce yang melayani konsumen 500 kota dan kabupaten di Indonesia, Lazada, berkomitmen memberikan layanan terbaik dan bisa diandalkan, termasuk di tengah imbauan jarak sosial (social distancing) terkait pandemik COVID-19.

Seiring dengan meluasnya penerapan social distancing, belanja online juga semakin meningkat karena merupakan alternatif utama bagi banyak orang, kata Monika Rudijono, Chief Marketing Officer, Lazada Indonesia.

"Selama delapan tahun beroperasi di Indonesia dan Asia Tenggara, kami berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik dan ekosistem eCommerce yang selalu bisa diandalkan," katanya, dalam pernyataan pers, Rabu.

Lazada memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya bagi para mitra penjual dan mitra logistik Lazada yang selalu bekerja keras dan menjadi garda depan dalam memenuhi kebutuhan konsumen di masa social distancing ini.

Lazada menjamin bahwa kenyamanan dan keselamatan konsumen tetap menjadi prioritas utama.

Untuk itu, seluruh tim Lazada Indonesia tetap bekerja untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, terutama dalam menyediakan kebutuhan kesehatan dan makanan sehari-hari yang krusial untuk dimiliki di rumah.

Konsumen tidak perlu khawatir dengan persediaan offline yang tidak menentu, karena bisa dengan mudah mencari barang-barang kebutuhan melalui aplikasi Lazada.

Ini tentunya lebih aman, karena tidak perlu meninggalkan rumah dan berbelanja di pusat keramaian.

Lazada, kata Monika, juga memanjakan pembeli dengan menjadi eCommerce pertama yang mengenalkan konsep Shoppertainment. Konsep ini memberikan pengalaman belanja yang memungkinkan semua konsumen untuk mengakses aplikasi, melakukan pembelian, sambil menonton acara live-streaming atau bermain game Birthday Boss di aplikasi Lazada.

“Program #SemuaAdaDiRumah dari Lazada didasarkan bahwa saat ini pusat kegiatan ada di rumah, bersama dengan keluarga. Kebutuhan untuk beraktivitas secara normal seperti bekerja, bersosialisasi, menikmati hiburan, dapat dilakukan dari rumah, tak terkecuali berbelanja,” jelasnya.

Penjual dan brand di Lazada marketplace dan LazMall siap memberikan pengalaman berbelanja lengkap yang nyaman dan mudah bagi mereka yang berkegiatan di rumah.

Sejak memasuki pasar Indonesia pada tahun 2012, Lazada telah mengalami perkembangan pesat, terutama dari sisi logistik, teknologi, dan sumber daya manusia.

Dari sisi logistik, Lazada memiliki 2 anak perusahaan, yaitu LEL (Lazada eLogistics) dan LEX (LEL Express) yang memberikan layanan pengiriman dan logistik terbaik di Asia Tenggara.

Lazada saat ini memiliki 12 gudang utama dan bekerja sama dengan lebih dari 8.000 kurir dan mitra logistik untuk memastikan barang kebutuhan konsumen sampai tepat waktu.

Saat ini, Lazada beroperasi di enam negara di Asia Tenggara, yaitu Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, dan Vietnam, dan telah menjangkau lebih dari 50 juta konsumen aktif
setiap tahunnya (annual active consumer).

Baca juga: Amazon akan setop sejumlah pengiriman ke Italia dan Perancis

Baca juga: Belanja online membludak, Amazon akan tambah pekerja

Baca juga: Siasat membuat merek yang sukses gaet konsumen digital

Pewarta: Suryanto
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020