Enam orang Napi di Lapas Ambon dapat remisi Hari Raya Nyepi

Enam orang Napi di Lapas Ambon dapat remisi Hari Raya Nyepi

Penyerahan surat remisi hari raya Nyepi di Lapas Kelas II A Ambon, Rabu (25/3) (ANTARA/John Soplanit)

Ambon (ANTARA) - Sedikitnya enam orang narapidana (Napi) di lembaga pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Ambon mendapat remisi khusus perayaan Hari raya Nyepi (Tahun baru 1942 Saka) yang jatuh pada 25 Maret 2020.

Pemantauan Antara, Remisi dibacakan oleh Kepala Lapas kelas II A Ambon Saiful Sahri di aula lembaga tersebut pada Rabu pagi.

Baca juga: 1.152 narapidana Hindu terima remisi khusus Hari Raya Nyepi 2020

Napi Nusi Saounawe ditunjuk untuk menerima surat keputusan remisi itu, mewakili para warga binaan yang berhak menerimanya.

Kalapas Saiful Sahri mengatakan, enam orang Napi yang mendapatkan remisi khusus pada Hari Raya Nyepi tahun ini merupakan bagian dari 437 orang Napi yang sekarang ini menghuni Lapas Kelas II A Ambon.

"Mereka mendapat remisi hari raya Nyepi sesuai dengan yang diusulkan, masing-masing mendapat pemotongan masa tahanan satu bulan," katanya.

Saiful mengatakan, pemberian remisi khusus dalam rangka perayaan hari raya Nyepi sudah berlangsung selama ini, begitu juga dengan pemberian remisi pada hari raya Idul fitri bagi Napi yang beragama Islam dan juga Natal bagi Napi beragama Kristen.

Sedangkan pemberian remisi umum diberikan pada saat perayaan setiap tanggal 17 Agustus bertepatan hari kemerdekaan Indonesia.

Baca juga: Delapan narapidana di Kepri terima remisi Nyepi 2020

Pewarta: Jimmy Ayal
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Ratusan warga binaan  lapas jember dapat remisi lebaran, 2 diantaranya bebas murni

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar