Bio Farma beri bantuan masker kepada Satgas Covid-19 Jabar Bergerak

Bio Farma beri bantuan masker kepada Satgas Covid-19 Jabar Bergerak

Logo Bio Farma. (www.bumn.go.id)

Bio Farma sendiri lokasinya ada di Bandung, sehingga Bio Farma ini bagian dari Jawa Barat, tentunya sudah merupakan kewajiban bagi kami untuk berkontribusi dalam pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Jawa Barat
Jakarta (ANTARA) - PT Bio Farma (Persero) memberikan bantuan masker dan hand sanitizer kepada Satgas Covid-19 Jabar Bergerak dalam rangka mencegah penyebaran wabah virus tersebut.

“Bio Farma sendiri lokasinya ada di Bandung, sehingga Bio Farma ini bagian dari Jawa Barat, tentunya sudah merupakan kewajiban bagi kami untuk berkontribusi dalam pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Jawa Barat,” ujar Kepala Divisi Pengelolaan Lingkungan & Sosial Bio Farma, R. Herry dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Rabu.

Bio Farma sebagai perusahaan life science di Indonesia memberikan bantuan sebanyak 5000 botol hand sanitizer, 2.500 masker dan dana bantuan sebesar Rp50 juta kepada Satgas Covid-19 Jabar Bergerak di Rumah Dinas Gubernur Provinsi Jawa Barat, Gedung Pakuan.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Divisi Pengelolaan Lingkungan & Sosial, R.Herry kepada Gubernur Provinsi Jawa Barat, Ridwan Kamil dan Atalia Kamil selaku Ketua Umum Satgas Covid-19 Jabar Bergerak.

Pemberian bantuan ini disambut sangat baik oleh Gubernur Provinsi Jawa Barat, Ridwan Kamil.

“Kami sangat berterimakasih kepada pihak – pihak yang membantu terutama Bio Farma yang menyumbang banyak hal dari masker, hand sanitizer serta dana yang digunakan untuk emergency ini, saya menghimbau kepada dermawan yang lain untuk melakukan hal yang sama, masalah Covid-19 adalah masalah bersama bukan hanya pemerintah, jika banyak yang membantu maka penanggulangan akan lebih cepat," kata Ridwan Kamil.

Bio Farma sebelumnya telah memberikan bantuan masker dan hand sanitizer kepada Dinas Kesehatan Jawa Barat dan Dinas Pendidikan Jawa Barat, sehingga sampai saat ini Bio Farma telah membagikan sejumlah 17000 hand sanitizer dan 12500 masker.

Kota/Kabupaten Bogor, Depok, dan Bekasi (Bodebek) menjadi wilayah terbanyak kasus positif COVID-19 di Provinsi Jawa Barat karena lokasi wilayahnya bertetangga dengan Provinsi DKI Jakarta.

Menurut Ridwan Kamil, menyikapi banyaknya kasus positif COVID-19, Pemerintah Provinsi Jawa Barat menyiapkan rumah sakit rujukan di Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung.

Baca juga: Bio Farma serahkan bantuan 10 ribu masker bagi masyarakat Bandung

Baca juga: Cegah COVID-19, Bio Farma edukasi publik tingkatkan imunitas tubuh

Baca juga: Hadapi COVID-19, Bio Farma: Stok vaksin untuk daya tahan tubuh cukup

Baca juga: Bio Farma berkoordinasi dengan Menkes untuk teliti sampel corona


 

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Ahmad Buchori
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Antisipasi virus Corona, pemain Persib Bandung mendapat vaksin flubio

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar