Waze tambahkan titik lokasi rumah sakit rujukan corona

Waze tambahkan titik lokasi rumah sakit rujukan corona

Hasil tangkapan layar Waze (ANTARA/HO)

Jakarta (ANTARA) - Aplikasi navigasi berbasis komunitas, Waze kini menyediakan informasi titik-titik pusat pemeriksaan medis dan rumah sakit rujukan di seluruh Indonesia pada petanya, sebagai bagian dari upaya pencegahan penyebaran virus corona baru atau COVID-19.

Pengguna bisa memasukkan kata kunci seperti “COVID”, “covid”, “coronavirus”, “corona virus” dan “rumah sakit corona” untuk menemukan lokasi-lokasi pusat pemeriksaan terdekat.

Secara global, Waze juga telah menambahkan penutupan jalan, pusat pemeriksaan medis, dan fitur pengingat pop-up terkait – didukung oleh komunitas Map Editor.

"Waze berkomitmen membantu para pengemudi agar tetap aman selama COVID-19 masih mewabah, dengan memberikan informasi akurat dan up-to-date mengenai lokasi penutupan jalan, perawatan, dan pemeriksaan kesehatan terkait,” kata Country Manager Waze Indonesia, Marlin R. Siahaan dalam siaran persnya, dikutip Rabu.

Marlin menilai pentingnya orang-orang mengetahui gejala COVID-19 seperti demam, batuk, sakit tenggorokan, kelelahan, dan sesak napas dan segera mencari pengobatan.

“Jika pengguna kami mengalami gejala-gejala tersebut, mereka sangat disarankan untuk melakukan prosedur pemeriksaan di rumah sakit terdekat, yang dapat mereka temukan lokasinya di Waze," kata Marlin.

Baca juga: Waze hadirkan fitur tarif jalan tol bagi pengendara di Indonesia

Baca juga: Waze dapat dukungan banyak layanan streaming musik

Baca juga: DJ Khaled isi suara navigasi untuk Waze

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2020

2000 APD siap distribusikan, Riau mulai lakukan rapid test

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar