Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan memberikan bantuan 10.000 alat pelindung diri (APD) berupa masker, pembersih tangan, dan sarung tangan yang diberikan kepada tenaga medis dan masyarakat.

"Semoga bantuan ini bermanfaat dan kita semua bangsa Indonesia bisa melewati bencana wabah COVID-19," kata Zulkifli dalam keterangannya di Jakarta, Rabu.

Pernyataannya itu disampaikan Zulkifli di sela-sela acara konferensi pers pengumuman susunan kepengurusan DPP PAN periode 2020—2025 di Kantor DPP PAN, Jakarta.

Baca juga: PAN: Pemerintah beri bantuan warga terdampak COVID-19

Baca juga: Pandemi COVID-19, PAN undur pelantikan pengurus DPP


Selain itu, Zulkifli juga menyampaikan belasungkawa kepada para dokter dan tenaga medis yang meninggal ketika menjalankan tugas menangani penyebaran COVID-19.

"Simpati dan empati juga kami sampaikan kepada seluruh petugas kesehatan dan sukarelawan yang berjuang di garda depan memenuhi panggilan kemanusiaan," ujarnya.

Ia juga mengimbau masyarakat untuk bekerja dari rumah dan melaksanakan social distancing dan physical distancing yang sudah dicanangkan pemerintah sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

Zulkifli mengajak seluruh elemen bangsa untuk bersatu menghadapi wabah bencana COVID-19 sehingga saling menguatkan, saling mendukung, dan saling mendoakan antarsesama.

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2020