Detri Warmanto bagikan cerita saat divonis positif COVID-19

Detri Warmanto bagikan cerita saat divonis positif COVID-19

Detri Warmanto (Instagram/@detriwarmanto)

Jakarta (ANTARA) - Selebritas Detri Warmanto buka suara ketika dirinya pertama kali mendapat vonis positif virus COVID-19 oleh dokter.

Detri mengatakan bahwa dirinya saat itu tidak menunjukkan gejala apapun ketika melakukan tes COVID-19. Dia pun yakin tak terpapar virus COVID-19.

"Jadi awal cerita karena pas kebetulan dapat kabar kurang mengenakan, kabar Menhub positif. Dan para jajaran kabinet melakukan tes. Kebetulan satu keluarga orang di dalam rumah di tes, saya pribadi tidak merasakan gejala," kata Detri Warmanto dalam keterangannya melalui siaran langsung Instagram @oramiparenting, Rabu.

Namun hasil tes Detri menunjukkan bahwa dirinya ternyata positif COVID-19. Mengetahui hal tersebut, Detri mengaku awalnya sempat terkejut hingga berusaha menenangkan diri.

"Hal pertama yang saya lakukan, saya syok. Akhirnya saya berpikir untuk menenangkan diri, saya enggak boleh panik. Baru menuju setengah jam ke depan saya menghubungi dokter. Terus nanya dokter apa yang saya lakukan, saya harus ngapain," ujarnya.

Setelah berkonsultasi dengan dokter, Menurut Detri, isolasi diri sendiri di dalam rumah menjadi pilihan terbaik. Alasannya karena kondisi Detri yang tidak parah meski positif COVID-19.

"Soalnya banyak orang yang sakit butuh ruangan, yang udah sakit dan terpapar. Dan saya memikirkan orang lain. Akhirnya saya ambil keputusan saat itu juga saya langsung mengisolasikan diri, pisah dengan keluarga," kata dia.

Hingga akhirnya Detri pun memutuskan berani untuk mengumumkan kepada masyarakat luar bahwa dirinya positif COVID-19.

"Saya butuh kekuatan mental yang sangat kuat, saya diskusi dengan keluarga butuh atau tidak. Cepat atau lambat masyarakat akan tahu. saya lebih menimbang banyak positif atau negatif, sebelum saya ngeblow up ke diri saya, bisa mengedukasi ke masyarakat," terangnya.

Kini, Detri mengaku kondisinya semakin membaik setelah menjalani isolasi diri. Tak hanya itu, Detri juga rutin menjaga kebugaran selama melakukan isolasi.

"Saya sekarang kondisinya olahraga di kamar aja, karena saya diisolasi, saya lari di dalam sendiri, kayak push up. Jadi memang cari kesibukan sendiri, video call sama keluarga yang buat happy aja," imbuhnya.

Baca juga: Aktor Detri Warmanto positif corona

Baca juga: Aktris Andrea Dian positif virus corona

Baca juga: Kondisi ruang isolasi Andrea Dian di rumah sakit

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Kabar baik COVID-19: Sejumlah figur inspiratif yang sembuh

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar