Jakarta (ANTARA) - Advokat Andi Asrun berbelasungkawa atas berpulangnya ibunda Presiden Joko Widodo, Sujiatmi Notomiharjo.

"Saya menyampaikan dukacita mendalam atas berita wafatnya ibunda Presiden Jokowi, Ibu Sujiatmi," ujar Andi Asrun dalam keterangannya di Jakarta, Rabu.

Pengacara yang juga menjadi dosen di Universitas Pakuan, Bogor itu mendoakan agar amal ibadah almarhumah diterima di sisi Tuhan Yang Mahakuasa.

"Semoga almarhumah diampuni segala dosanya dan diterima amal ibadahnya," katanya.

Ibunda Presiden Jokowi, Sujiatmi Notomiharjo dikabarkan meninggal dunia dalam usia 77 tahun di RST Tingkat III Slamet Riyadi Surakarta.

Baca juga: Ibunda berpulang, Presiden Jokowi sudah tiba di Solo

Baca juga: Ibunda berpulang, Presiden Jokowi langsung terbang ke Solo


Ucapan dukacita mengalir deras di berbagai lini masa media sosial dan banyak grup WhatsApp.

Juru Bicara Presiden Jokowi Bidang Sosial Angkie Yudistia menyampaikan dukacitanya yang mendalam atas kabar tersebut.

“Saya mendapat informasi terkait dari Sekretaris Pribadi Bapak Presiden. Konfirmasi detail akan segera disampaikan oleh Biro Pers, ya. Mohon doanya, semoga almarhumah husnulkhatimah,” katanya.

Senada disampaikan Juru Bicara Presiden Jokowi Fadjroel Rachman yang mendapatkan berita tersebut dari Mensesneg Pratikno.

"Inna lillāhi wa inna ilaihi rājiun, saya mendapatkan berita dari Mensesneg Pratikno Berita Duka Eyang Notomiharjo, Ibunda Bapak Presiden, wafat di Solo pada pukul 16.45 tadi. Mohon doanya semoga almarhumah husnulkhatimah,” katanya.

Pewarta: Fathur Rochman
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2020